Camat Kubutambahan hadiri Penyaluran BLT-DD di Desa Bengkala

  • Admin Kubutambahan
  • 14 Mei 2020

Bertempat di Ruang Pertemuan Kantor Desa Bengkala Kecamatan Kubutambahan, Kamis ( 14/5 ), Sebanyak 138 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Bengkala, Kecamatan Kubutambahan menerima dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari pemerintah Desa, Dana BLT yang diterima masing-masing KPM sebesar Rp 600.000 per bulan selama tiga bulan (April-Juni) 2020, yang bersumber dari Dana Desa (DD) yang pelaksanaanya memakai protokol kesehatan.

Dalam Kesempatan ini , Camat Kubutambahan Drs Made Suyasa,M.Si mendampingi Kepala Dinas PMD Kab Buleleng I Made Subur, SH yang dihadiri Perbekel Desa Bengkala I Made Astika, Kelian Desa Adat Bengkala, Anggota BPD Desa Bengkala, Bhabinkamtibas dan Babinsa Desa Bengkala beserta Perangkat Desa Bengkala.

Dalam pencairan , penerima BLT dipanggil satu per satu, menerima uang tunai sebesar Rp 600.000 untuk pencairan bulan April. Sedangkan pencairan Mei akan dilaksanakan pada minggu ke -4.

Dalam Arahan Camat Kubutambahan Drs Made Suyasa,M.Si, sangat mengapresiasi atas gerak cepat yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Bengkala bersama unsur lainnya di desa, karena menjadi desa pertama di Kecamatan Kubutambahan yang mencairkan BLT dari Dana Desa.

“Harapan saya kepada masyarakat penerima manfaat, dana ini agar dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk memenuhi prioritas kebutuhan pokok.Ucapnya Suyasa.

Share Post :