Kembangkan Perekonomian, Perbekel Kumpulkan Para UKM Desa Bulian

  • Admin Kubutambahan
  • 26 Juni 2020
  • Dibaca: 35 Pengunjung

Untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Bulian karena dampak Covid - 19 , Bapak Perbekel Bulian I Made Sudirsa terus berusaha membangun ekonomi masyarakat agar tetap bisa bertahan di saat pandemi ini.

Setelah pembentukan kelompok Konveksi Desa Bulian yang sampai saat ini masih berjalan lancar dan bahkan para anggotanya sedang menjahit baju seragam sekolah yang akan dijual melalu Bumdes untuk siswa - siswi SDN 1,2 dan 3 Bulian.

Hari ini pak mekel mengumpulkan masyarakat penjual kacang yang tersebar di Desa Bulian untuk pembentukan Kelompok Kacang Kapri & Kacang Guling khas Desa Bulian.
Tujuan pembentukan kelompok ini selain mendapatkan penghasilan tambahan, pak mekel juga berharap Desa Bulian memiliki produksi makanan khas Desa Bulian yang bisa dijual keberbagai wilayah luar Desa.

PemDes Bulian pun akan siap membantu pemasaran dan peningkatan kualitas produk dengan mencarikan bantuan alat - alat penunjang dalam proses pembuatan kacang tersebut.

Dalam pertemuan ini pula sudah dibentuk pengurusan seperti Ketua, Bendahara dan Sekertaris.

Tidak hanya sampai kelompok Kacang Kapri & Kacang Guling, sambil jalan pak Mekel akan terus menggali potensi - potensi yang ada di Desa Bulian agar terus meningkatkan ekonomi masyarakat dan memiliki brand khusus Desa Bulian.

Sumber : Fb Pemdes Bulian

Share Post :