Kerjasama Udayana Community Development Program (UCDP) dan IEEE Humanitarian Activities Committee (HAC) dalam pemberdayaan Warga Kolok di Desa Bengkala

  • Admin Kubutambahan
  • 27 Juni 2020
  • Dibaca: 26 Pengunjung

Udayana Community Development Program (UCDP) bekerjasama dengan IEEE Humanitarian Activities Committee (HAC) melaksanakan kegiatan lanjutan pengabdian kepada masyarakat dengan Tema; "Pemberdayaan Masyarakat Berkebutuhan Khusus melalui Program "sign Language based EducatioN through augmenTEd ReAlity (LENTERA)" yang bertempat di Ruang Rapat Kantor Perbekel Bengkala hari ini Sabtu (27/6).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Sekretaris Desa I Gede Tunjung yang didampingi oleh Ketua LPPM Universitas Udayana, Koprodi Psikologi FK Universitas Udayana, Ketua Tim Lentera, serta diikuti oleh perangkat Desa dan warga Tuli Bisu Desa Bengkala.

Sekretaris Desa menyampaikan bahwasannya sangat mendukung program ini, lebih-lebih hal ini dapat membantu warga Kolok Desa Bengkala dalam berinteraksi dengan warga lain. "Kolok adalah ikon Desa Bengkala, karena komunitas Kolok yang ada di Kabupaten Buleleng paling banyak ada di Desa Bengkala, semoga program ini berjalan lancar.

Sementara itu Ketua Tim Lentera menyampaikan bahwa saat ini dalam tahap Pengujian Aplikasi dan terakhir setelah semuanya tidak ada masalah baru akan diterapkan Pengaplikasian ke para warga Tuli Bisu yang memiliki HP. Android sehingga nantinya dapat membantu mempermudah komunikasi antar warga Tuli Bisu dengan warga normal.

Diakhir sesi Tim Lentera memberikan bantuan sembako sebanyak 46 paket yang diberikan khusus kepada warga difabel yang ada di Desa Bengkala.

Sumber : https://www.facebook.com/pemdes.bengkala.7?__tn__=%2CdC-R-R&eid=ARBNb6xvnbOrMmv9NbN_4iEOM7XUxM5thJ3sKbFaekhRLMgt3Aec7CsZ17dWiwDy8STHHo5SVfqW5s07&hc_ref=ARRfBHiO9gYMPmDk6ww5SKbnrNBd9ZV3chuNljPISQfwWmNwmrz-CRLk70h5bQzEjaU&fref=nf

Share Post :