Loka Karya Mini Tingkat Desa di Kampung KB Desa Bulian

  • Admin Kubutambahan
  • 18 November 2020

kasi Sosial Budaya Kantor Camat Kubutambahan beserta Staf menghadiri Pertemuan Loka Karya Mini Tingkat Desa di Kampung KB yang Bertempat di Aula Kantor Desa Bulian, Selasa,17 November 2020 t

 
Acara dibuka oleh Perbekel Bulian I Made Sudirsa, dalam sambutannya, beliau menyampaikan berapa hal terkait Desa Bulian yang menyandang status sebagi kampung KB.
 
Acara ini diikuti oleh PLKB Desa Bulian, Ibu TP- PKK Desa Bulian, Bidan Desa , dan para seksi kampung KB dan Narasumber oleh Kasi Penyuluhan dan Pendayagunaan PLKB Kab. Buleleng I Made Serina , S.Kom.
 
Dalam penyampaiannya, I Made Serina, S.Kom menekankan pada 8 fungsi pembinaan kepada para seksi kampung KB yaitu : fungsi agama, fungsi sosial budaya, fungsi cinta kasih, fungsi perlindungan, fungsi reproduksi, fungsi ekonomi, fungsi lingkungan.
 
Desa Bulian sendiri masuk kampung KB dari tahun 2018, karena penemuan balita stunting ( kurang gizi & gagal tumbuh )sebanyak 16 balita, namun Astungkara, tahun ini sudah menurun hanya menjadi 6 balita saja.
 
Semoga kedepannya jumlah stunting semakin menurun dengan adanya kerjasama antara Pemerintah Desa, Kampung KB dan Kader Posyandu Desa Bulian.
 
Share Post :