Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa Tahun 2020 Di Desa Tajun.

  • Admin Kubutambahan
  • 09 Oktober 2019
  • Dibaca: 12 Pengunjung

Camat Kubutambahan Drs Made Suyasa,M.Si didampingi Kasi Pembangunan Ketut Juni Ardana,SE,. Hadiri Acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa(RKPDesa) Tajun tahun 2020 yang digelar oleh Pemerintah Desa Tajun di Ruang Rapat Kantor Desa Tajun,Rabu (9/10)

Acara dibuka langsung oleh Perbekel Desa Tajun Ir Gede Ardana, dalam sambutannya mengatakan bahwa musrenbangdes adalah kegiatan rutin tahunan dalam upaya menyusun perencanaan dibidang pembangunan melalui penjaringan aspirasi masyarakat dalam menentukan prioritas yang menjadi permasalahan di desa. Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan di tingkat desa untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di wilayah desa melalui musyawarah keterwakilan, serta menyepakati rencana kegiatan yang akan diusulkan pada Musrenbang Kecamatan.

Camat Suyasa dalam arahanya menyampaikan ada beberapa hal yang harus mendapatkan perhatian serius pemerintah desa yakni Masalah Stunting, Sumber Air atau Program Pengelolaan air minum berbasis masyarakat (Pamsimas). Disamping itu juga ditambahkan antisipasi masalah kebakaran yang sudah terjadi di Desa Tamblang, Desa Kubutambahan, Desa Bulian. Camat Suyasa mengharapkan untuk memperkuat sistem deteksi dini atau titik rawan kebakaran hutan dan lahan. Kemudian mewaspadai api yang bersumber dari manapun, baik yang berada dalam areal hutan atau pun lahan masyarakat.

Camat Suyasa sangat mengapresiasi Perbekel Desa Tajun, karena sudah mengundang Para Calon Perbekel Tajun, yang mana sangat bermanfaat untuk para calon untuk mengetahui apa saja yang menjadi tahapan tahapan dalam perencanaan pembangunan desa.

Dalam kesempatan ini, Sekdes Desa Tajun juga mempaparkan beberapa usulan rencana kegiatan pembangunan yang merupakan Rancangan Rencana Kerja Pemerintah Desa tahun 2020 dan DU RKPDes tahun 2021 hasil dari musyawarah Desa dan Lokakarya Desa. Musrenbang Des berhasil menetapkan RKP Desa Tajun Tahun 2020 dan DU RKPDesa Tajun Tahun 2021 serta menetapkan Delegasi Desa untuk mengikuti Musrenbang Kecamatan Kubutambahan.

Turut hadir dalam musrenbangdes ini, Ketua dan Anggota BPD Tajun, Pendamping Desa, Kepala Puskesmas Kubutambahan II , Kelian Desa Adat Tajun, Ketua TP PKK Desa Tajun, Babinkamtibmas Desa Tajun, Para Calon Perbekel Tajun, Kepala Bumdes Mandala Giri Amerta Desa Tajun, Kelian Banjar Dinas se Desa Tajun, Kepala SD, TK Se Desa Tajun, Kelian Subak Abian Se Desa Tajun, Ketua KWT se Desa Tajun, Ketua KPM Desa Tajun, Ketua Truna / Truni Desa Tajun, dan Tokoh Masyarakat Desa Tajun.

Share Post :