Pembinaan Kader Posyandu Desa dan Tim Pembina Kecamatan, Langkah Strategis dalam Pengembangan SDM di Kecamatan Kubutambahan.

  • Admin Kubutambahan
  • 06 Desember 2019
  • Dibaca: 36 Pengunjung

Dalam Rangka terlaksananya Kegiatan Posyandu Tahun 2019 dimasing - Masing Desa Se Kecamatan Kubutambahan dan Evaluasi Posyandu dalam Kegiatan PKK KKBPK - Kesehatan Tahun 2019 yang mana Posyandu merupakan langkah yang cukup strategis dalam rangka pengembangan kualitas sumber daya manusia bangsa Indonesia agar dapat membangun dan menolong dirinya sendiri, sehingga perlu ditingkatkan pembinaannya.

Seijin Camat Kubutambahan, Kasi Pembangunan Ketut Juni Ardana,SE Mebuka kegiatan Pembinaan Kader Posyandu Desa dan Tim Pembina Kecamatan di Kantor Camat Kubutambahan, Jumat (6/12 ).dengan menghadirkan Kabid LK2M Dinas PMD Kab Buleleng Ni Ketut Ariattini,SE selaku Narasumber.

Dalam kesempatan tersebut, Ariattini selaku Narasumber memaparkan terkait Administrasi Posyandu dan kegiatan yg wajib dilaksanakan kader Posyandu termasuk dalam hal pencegahan dan penanganan stunting pada tahun 2020 dan khusus Desa peserta lomba sebagai duta kec. Kubutambahan dalam lomba Evaluasi perkembangan Desa tahun 2020 dan lomba HKG PKK KKBPK Kesehatan tingkat Kab. Buleleng agar mempersiapkan diri dan menata administrasinya sebagai persiapan awal sehingga pada saat pembinaan baik dari tim Kecamatan maupun tim Kabupaten dan pada saat penilaian dapat menampilkan administrasinya secara optimal.

Hadir dalam kegiatan ini, Peserta dari Masing - Masing Kader Posyandu Desa Se Kecamatan Kubutambahan.

Share Post :