WAKIL BUPATI MENGAMBIL SUMPAH / JANJI ANGGOTA BADAN PERMUSYAWARATAN DESA ( BPD ) SE- KECAMATAN KUBUTAMBAHAN

  • Admin Kubutambahan
  • 14 Agustus 2019
  • Dibaca: 91 Pengunjung

Sebanyak 71 Anggota BPD dari 13 Desa se-Kecamatan Kubutambahan dilantik secara kolektif oleh Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG di Hall SMA N Bali Mandara, Rabu ( 14/8 )

Pelantikan tersebut dihadiri juga oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Buleleng I Made Subur, SH yang sekaligus membacakan SK pelantikan para Ketua dan BPD terpilih.

Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG saat memberikan sambutan dan pesan kepada Anggota BPD se – Kecamatan Kubutambahan yang baru saja dilantik. Anggota BPD harus bisa bekerjasama dengan perangkat desa,karena dengan kerjasama dan dukungan lembaga kemasyarakatan dan lembaga adat di desa akan mampu memberikan pembangunan di Desa Utamanya di Kecamatan Kubutambahan berjalan sesuai dengan harapan dan aspirasi dari masyarakat di desa itu sendiri.

Kepada anggota BPD, Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG pada kesempatan itu juga berpesan agar anggota BPD memiliki bekal pengetahuan, pemahaman dan keterampilan sehingga dapat menjalankan tugas secara optimal, melihat tugas dan fungsi seorang BPD sangat berat. Selain itu BPD harus memahami teknokrasi dalam penyelenggaraan pemerintahan desa mulai dari penyelenggaraan musyawarah desa, penyusunan peraturan desa, perencanaan pembangunan desa, pengelolaan keuangan desa, dan pengelolaan Badan Usaha Milik Desa ( BUMDes).

Pada kesempatan tersebut Camat Kubutambahan Drs Made Suyasa,M.Si,. mendampingi dan dihadiri oleh Sejumlah Pimpinan OPD Lingkup Pemkab Buleleng, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Kubutambahan, Perbekel Se – Kecamatan Kubutambahan, Kelian Desa pakraman Se - Kecamatan Kubutambahan dan Para Anggota BPD yang terpilih.

Share Post :