DESA PAKISAN KEMBANGKAN SEKTOR PARIWISATA

  • Admin Kubutambahan
  • 13 Maret 2019
  • Dibaca: 805 Pengunjung

Pemdes Pakisan Kecamatan Kubutambahan Kabupaten Buleleng menunjukan keseriusanya dalam pengembangan sektor pariwisata yang mana sudah dilaksanakan ngaturang bakti piuning dan peletakan batu oleh Perbekel Desa Pakisan I Nyoman Wijasa untuk pembangunan obyek wisata yang berlokasi di Banjar Dinas Pakisan, Selasa, 12 Maret 2019.kemarin

Obyek Wisata tersebut akan menyajikan pemandangan lingkungan perdesaan yang menawarkan keindahan alam, Kolam Permandian dengan air yang sangat jernih dan tempat selfi bagi kaum melenial. Sektor Pariwisata merupakan salah satu program yang menjadi skala prioritas pemdes pakisan, karena dapat memberikan manfaat yang nantinya akan dirasakan oleh warga.

Bertempat diruang kerja Sekdes Pakisan,Rabu (13/3 ), Gede Agus Eka Apriandala menyampaikan bahwa Desa Pakisan memiliki Sumber Daya Alam yang menarik untuk dijadikan obyek wisata, dimana kesemuanya itu apabila dikelola dengan benar akan dapat memajukan ekonomi masyarakat. “kita memanfaatkan dana desa atau dana dana yang diberikan oleh pemerintah sekarang, dan berpikir bagaimana mendatangkan uang kembali,biar nantinya kedepan desa kita bisa menuju desa mandiri yang artinya kita punya penghasilan sendiri dan kebetulan kita punya lahan yang dulunya disana ada kolam tapi sudah tidak bermanfaat, maka kita coba tata kembali biar nantinya menjadi salah satu obyek wisata desa pakisan.”ucapnya.

Obyek Wisata Desa Pakisan ini sudah menyiapkan beberapa wahana seperti Kolam Renang, Tempat Selfi, Spot pemotretan di dasar kolam ,Resto dan gazebo untuk bersantai. “Sementara kita garap tahap awal penataan kolam, Resto nantinya kedepan jika sudah berkembang kita bisa perluas disampingnya.” Tutupnya Agus Eka. Untuk diketahui dalam pengembangan wisata ini pemdes turut melibatkan semua pihak, tokoh masyarakat termasuk sekaa truna Desa setempat.

Share Post :