Hari Jadi Provinsi Bali, Camat Kubutambahan Bersama Jajaran Serempak Upacara Menggenakan Pakian Adat

  • Admin Kubutambahan
  • 14 Agustus 2019
  • Dibaca: 52 Pengunjung

Puncak peringatan hari jadi Provinsi Bali ke-61 tahun 2019 ditandai dengan menggelar upacara dengan suasana semua peserta kompak seluruh Bali menggenakan pakaian adat Bali. Bertindak sebagai Inspektur Upacara  Camat Kubutambahan Drs Made Suyasa,M.Si,. yang dikomandai oleh Anggota Koramil 1609-02/Kubutambahan Pelda Wayan Sriasa, bertempat di Halaman Kantor Camat Kubutambahan, Rabu (14/8).

 

Upacara peringatan hari jadi Provinsi Bali ke-61 tahun 2019 di Kecamatan Kubutambahan dihadiri PJS.Danramil 1609-02/ Kubutambahan Lettu Inf Ketut Redita, Kapolsek Kubutambahan yang diwakili Kanit Sabhara Iptu Nyoman Suwijana, Perbekel Se -Kecamatan Kubutambahan, Peserta Upacara Anggota TNI / Polri, Anggota Damkar , staf Kantor Camat Kubutambahan, PGRI, Puskesmas Kubutambahan I, siswa-siswi SD, SMP, SMA/SMK serta Paskibra Kecamatan Kubutambahan.

Upacara peringatan hari jadi Provinsi Bali ke 61 ini tentu dengan nuansa yang berbeda dengan peringatan sebelumnya. Semua peserta upacara menggunakan pakian adat Bali. Dimana pakian adat bali ini merupakan salah satu ciri khas daripada kebudayaan kita, yang kita tonjolkan melalui pakian.

Dalam Sambutan Gubernur Bali, Wayan Koster, camat Kubutambahan menyampaikan Sehubungan dengan telah berlakunya sejumlah Peraturan Daerah dan Peraturan Gubernur tersebut, Saya mengajak Krama Bali dan semua pihak terkait agar benar-benar menaati dan melaksanakan peraturan tersebut demi masa depan Bali yang lebih baik.

Guna mewujudkan Visi Pembangunan Bali "Nangun Sat Kerti Loka Bali"dan demi keutuhan Bali maka pembangunan Bali harus diselenggarakan secara terpola dan terintegrasi dengan pendekatan satu kesatuan wilayah, yaitu: SATU PULAU, SATU POLA,DAN SATU TATA KELOLA sehingga kesejahteraan masyarakat dapat diakselerasi. 

Share Post :