Kegiatan Bali Resik di Kabupaten Buleleng Tahun 2019

  • Admin Kubutambahan
  • 09 Mei 2019
  • Dibaca: 52 Pengunjung

Bertempat di Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Buleleng, Kamis (9/5 ) dilaksanakan Rapat Koordinasi Gerakan Semesta Berencana "Bali Resik" Sampah Plastik Tahun 2019 dan Sosialisasi Instruksi Bupati Buleleng tentang Pengurangan Sampah Plastik Sekali Pakai yang dihadiri oleh Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Asisten II dan Asisten Administrasi Umum ( Asisten III ) Setda Kabupaten Buleleng dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Buleleng dengan Seluruh Anggota Tim Bali Resik di Kabupaten Buleleng sesuai yang tertuang dalam SK Bupati Buleleng Nomor 600/330/HK/2019 tanggal 2 April 2019.

Dalam Kesempatan ini Sekcam Kubutambahan Gde Agus Ngurah Suryawan,S.Sos hadiri Rakor ini mewakili Camat Kubutambahan. Rapat dipimpin langsung Oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Buleleng Putu Ariadi Pribadi,S.STP,MAP, dalam sambutan disampaikan sebagaimana arahan Gubernur Bali yang tertuang dalam Panduan Gerakan Semesta Berencana Bali Resik Sampah Plastik dilaksanakan secara periodic minimal setiap bulan sekali, yaitu satu hari setelah Purnama. Khusus untuk bulan Mei, Kegiatan Tingkat Provinsi Bali dipusatkan di Kabupaten Buleleng, dengan mengambil lokasi di Kecamatan Sukasada (Desa Pancasari).

Setelah itu dilanjutkan dengan sosialisasi Instruksi Bupati Buleleng nomor 367/DLH/2019 tanggal 5 April 2019 tentang Pengurangan Penggunaan Plastik Sekali Pakai. dengan kesimpulan Masing-masing Pokja harus segera melaksanakan koordinasi antar dan inter Pokja, kegiatan Bali Resik Sampah Plastik diorientasikan pada upaya penanganan sampah dalam jangka panjang., Penanganan sampah plastic perlu dituangkan dalam Awig-awig/ Prarem Desa Pakraman.

Kegiatan Bali Resik Sampah Plastik Tingkat Provinsi Bali tanggal 19 Mei 2019 dipusatkan di Kabupaten Buleleng dengan mengambil lokasi di Desa Pancasari, Kecamatan Sukasada, dengan titik kumpul di Pasar Wisata Desa Pancasari. yang mana akan dihadiri langsung oleh Bapak Gubernur Bali Wayan Koster, Masing-masing SKPD diharapkan hadir dengan membawa perlengkapan kebersihan, pakaian madya alit.

Share Post :