Pelayanan Kesehatan Dasar untuk Lansia dan Balita

  • Admin Kubutambahan
  • 18 November 2019
  • Dibaca: 15 Pengunjung

Pelayananan kesehatan dasar untuk Lansia dan Balita telah dilaksanakan kemarin, Jumat (15/11). Posyandu Lansia dilaksanakan di Wantilan Atas Desa Adat Tajun, sedangkan Posyandu Balita bertempat di Kantor Perbekel Tajun.

Kegiatan Posyandu Lansia meliputi pemberian vitamin dan cek tensi yang dilakukan oleh Petugas Kesehatan dari Puskesmas Kubutambahan II didampingi oleh Kader Posyandu Lansia. Selain itu, untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh Lansia, dilakukan kegiatan Senam Lansia.

Sementara itu, Posyandu Balita yang dikoordinasi oleh Bidan Desa dan Kader Posyandu, memberikan pelayanan kesehatan dasar bagi Balita, seperti timbang badan, ukur tinggi, imunisasi, dan pemberian makanan tambahan (PMT) bubur kacang hijau.

Pada Posyandu kemarin ada 6 orang Balita yang hadir untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dasar. Ketua TP PKK Desa Tajun Nyonya Suarmini Ardana yang turut hadir kembali mengingatkan ibu-ibu yang memiliki Batita atau Balita lebih aktif datang ke Posyandu agar anak tumbuh sehat, kuat, dan pintar.

Sumber Berita : http://tajun-buleleng.desa.id/index.php/first/artikel/861-Pelayanan-Kesehatan-Dasar-untuk-Lansia-dan-Balita

Share Post :