SINERGITAS PKK KECAMATAN KUBUTAMBAHAN DAN PKK DESA TAJUN SAMBUT KETUA TP PKK PROVINSI BALI DALAM HARMONISASI DAN SINKRONISASI HATINYA PKK DI DESA TAJUN.

  • Admin Kubutambahan
  • 12 Mei 2019
  • Dibaca: 56 Pengunjung

Seijin Camat Kubutambahan Drs Made Suyasa, M.Si, Bertempat di Ruang Pertemuan Kantor Desa Tajun, Tim Pembina PKK Kec Kubutambahan melaksanakan pembinaan yang dipimpin langsung Ketua TP PKK Kec Kubutambahan yang mana diwakili oleh Wakil Ketua II TP PKK Kec Kubutambahan Ny Armoni Arianta diterima langsung oleh Perbekel Desa Tajun Ir Gede Ardana didampingi Ketua PKK Desa Tajun beserta Anggota, Minggu (12/5).

Kegiatan Pembinaan ini dimaksud dengan kunjungan Ibu Gubernur Bali yang merupakan Ketua TP PKK Provinsi Bali dalam rangka Harmonisasi dan Sinkronisasi Gerakan PKK serta Kunjungan ke Rumah Contoh Hatinya PKK pada tanggal 17 Mei 2019 di Desa Tajun Kecamatan Kubutambahan dan Persiapan Lomba KKG-PKK-KB Kesehatan yang dilaksanakan Oktober 2019.

Sebelum pembinaan dari TP PKK Kecamatan dilaksanakan, Perbekel Desa Tajun Ir Gede Ardana, memberikan arahan kepada para kader PKK. Ia mengajak para kader untuk menggali informasi dan serius mengikuti pembinaan. Berkaitan dengan pembinaan PKK ia berharap para kader bisa manfaatkan kegiatan tersebut untuk mendapatkan manfaat seluas-luasnya dan meminta kepada masing masing Ibu Kelihan Banjar Dinas agar tetap berkoordinasi dengan anggota PKK terkait dengan kedatangan Ibu Gubernur Bali supaya bisa memberikan hasil yang baik.

Selanjutnya kegiatan pokok diisi dengan pembinaan administrasi dalam 10 Program PKK untuk masing-masing Pokja yang dilakukan secara berkelompok. Materi pembinaan untuk Pokja I adalah Penghayatan dan Pengamalan Pancasila dan Gotong Royong. Materi untuk Pokja II adalah Pendidikan dan Keterampilan dan Pengembangan Kehidupan Berkoperasi. Materi pembinaan untuk Pokja III adalah Pangan, Sandang, Perumahan dan Tatalaksana Rumah Tangga. Sedangkan materi untuk Pokja IV mengenai Kesehatan, Kelestarian Lingkungan Hidup dan Perencanaan Sehat.

Dalam Kesempatan ini hadir Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Kubutambahan, Pokja I-IV, Kader Posyandu, Kader Gizi, Kader Kesling, Kader PHBS, Kader KB, Kader IV A, Kader Jumantik, dan Kader Toga.

Share Post :