SOSIALISASI TRANFORMASI BANSOS RASTRA MENJADI BANTUAN PANGAN NON TUNAI (BPNT)

  • Admin Kubutambahan
  • 22 Mei 2019
  • Dibaca: 59 Pengunjung

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Buleleng menggelar Sosialisasi Transformasi Bantuan Sosial Beras Sejahtera (Rastra) Menjadi Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Gedung Wanita Laksmi Graha, Singaraja, Rabu (22/5).

Camat Kubutambahan yang dwakili oleh Sekcam Kubutambahan Gde Agus Ngurah Suryawan,S.Sos., menghadiri Sosialisasi tersebut, dalam kesempatan ini Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan, Kesejahteraan Rakyat dan Layanan Pengadaan Setda Buleleng, Ni Made Rousmini, S.Sos mewakili Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST. Yang diikuti oleh seluruh Anggota TIM Koordinasi program bansos pangan Kabupaten Buleleng, Camat Se-Kabupaten Buleleng, Perbekel dan Lurah Se-Kabupaten Buleleng, Kasi / Kaur yang menangani bansos pangan di Desa/ Kelurahan, Kortk dan Pendamping bansos pangan Kecamatan.

Pada Kesempatan ini Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan memberikan sambutan mewakili Bupati Buleleng, Tujuan diadakan sosialisasi ini untuk memberikan pemahaman mengenai mekanisme Program Bantuan pangan Non Tunai (BPNT) agar nantinya Program ini dapat dilaksanakan sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku.Bansos Pangan Rastra menjadi Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang dituangkan dalam PERPRES NO. 63 Tahun 2017 Tentang penyaluran bantuan sosial

Pemerintah Kabupaten Buleleng sangat mendukung program-program Pengentasan Kemiskinan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Pusat, yang mana kita ketahui masih banyak masyarakat di Kabupaten Buleleng yang tergolong miskin dan membutuhkan bantuan dari Pemerintah.

Share Post :