(0362) 21745
kubutambahan@bulelengkab.go.id
Kecamatan Kubutambahan

Sekcam Juni Ardana Hadiri Lomba Berpidato Antar SD se - Desa Kubutambahan Tahun 2024

Admin kubutambahan | 27 Juni 2024 | 695 kali

Wakili Camat Kubutambahan, Sekcam Ketut Juni Ardana, SE menghadiri Lomba Berpidato antar SD Se - Desa Kubutambahan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Kubutambahan serangkaian dengan Hari Bulan Bung Karno VI Tahun 2024 dengan Mengangkat Tema "Desaku, Desa Pancasila", Kamis 27 Juni 2024 bertempat di Gor Besi Mejajar Desa Kubutambahan.

Acara dibuka langsung oleh Perbekel Desa Kubutambahan Gede Pariadnyana,SH dengan dihadiri oleh Perwakilan Korwil Kecamatan Kubutambahan, Ketua BPD Desa Kubutambahan, Bhabinkamtibmas, Babinsa Desa Kubutambahan, Para Tim Juri, Para Guru / Pendamping, Peserta Lomba Putra - Putri SD Se - Desa Kubutambahan.

Dalam sambutannya Perbekel Pariadnyana menyampaikan bahwa kegiatan ini bersumber dari Anggaran APBD Desa Kubutambahan Tahun 2024. Secara khusus tujuan dari lomba ini adalah untuk memeriahkan Bulan Bung Karno dan menanamkan nilai-nilai luhur Pancasila di kalangan siswa-siswi serta mengenang kembali jasa Bung Karno dalam menggali nilai-nilai luhur Pancasila dari Bumi Pertiwi.

Ditambahkan juga oleh, Gde Pariadnyana selaku Perbekel Kubutambahan menyampaikan merambaknya penyalahgunaan Narkoba agar tidak merusak generasi muda / anak - anak kita disini diperlukan peran aktif seluruh pihak seperti orang tua, guru, dan Kalangan masyarakat.

"Berhati-hatilah dengan narkoba, karena banyak cara untuk merusak generasi bangsa demi mencapai tujuannya. Mari Kita jaga dan awasi anak didik dari bahaya narkoba tersebut, sehingga harapan untuk memajukan generasi yang cerdas dan tangguh di masa yang akan datang dapat terealisasikan dengan baik". Ujarnya.

Sementara itu, Sekcam Ketut Juni Ardana, SE mewakili Camat Kubutambahan mengatakan lomba pidato merupakan ajang bagi siswa-siswi untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya dan menggali potensi generasi muda khususnya siswa - siswi di Desa Kubutambahan dan beliau sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemdes Kubutambahan.

"Dalam suasana Bulan Bung Karno mari kita tingkatkan pengamalan nilai-nilai Pancasila yang sudah diletakkan dengan kokoh dan penuh perjuangan serta tantangan oleh Bung Karno,” pesannya.