(0362) 21745
kubutambahan@bulelengkab.go.id
Kecamatan Kubutambahan

Buda Arimbawa, Duta Bali Di Pasukan Paskibraka

Admin kubutambahan | 25 Juni 2015 | 1053 kali

Banjar Tegal, Siswa SMA Negeri Bali Mandara I Nyoman Buda Arimbawa akhirnya terpilih sebagai Duta Propinsi Bali untuk bergabung pada Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Jakarta setelah menyisihkan peserta lainnya dari Sembilan Kabupaten dan Kota di Bali.

Buda Arimbawa, siswa kelas X di SMA Bali Mandara, Senin (15/6/2015) mengungkapkan rasa bangganya mampu mewakili Bali dan Buleleng secara khusus ke ajang istimewa pada Hari Kemerdekaan RI di bulan Agustus mendatang.

“Saya berusaha dan keberhasilan untuk lolos sebagai paskibraka nasional tidak lepas dari proses pembinaan yang selama ini dilakukan oleh seluruh pihak di kabupaten Buleleng. Ditingkat nasional nanti, saya harus menempati posisi sebagai pasukan delapan atau pasukan inti,” ungkap Arimbawa anak bungsu dari tiga bersaudara ini berhasil lolos bersama dengan seorang siswi dari Kabupaten Klungkung untuk menjadi Duta Provinsi Bali.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Buleleng Wayan Lugrahini mengatakan, adanya perwakilan siswa dari Kabupaten Buleleng terpilih sebagai Paskibraka nasional merupakan akhir dari penantian sejak tahun 2008 lalu. “Ini menjadi sebuah kebanggan bagi Buleleng bisa mengirimkan perwakilan dalan hari Proklamasidi Jakarta sejak tahun 2008 kita menunggu kesempatan ini,” ujarnya.

Secara pasti, belum diketahui rencana Nyoman Buda Arimbawa akan bertolak ke Jakarta mengikuti pelatihan secara intensif. Diperkirakan pelatihan akan diselenggarakan pada pertengahan Juli mendatang di fasilitasi PP PON milik Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI. (mar)