(0362) 21745
kubutambahan@bulelengkab.go.id
Kecamatan Kubutambahan

Bupati Buleleng Gelar Tatap Muka Dengan Para Veteran Pejuang Kemerdekaan RI

Admin kubutambahan | 18 Agustus 2016 | 715 kali

KBRN, Singaraja : Dalam rangka memperingati Hut Proklamasi Kemerdekaan RI ke-71, Bupati Putu Agus Suradnyana menggelar Tatap Muka dengan para Veteran Pejuang Kemerdekaan RI, Selasa (16/8/2016) sore di Wantilan Praja Winangun Kantor Bupati Buleleng.

Dihadapan para Veteran bupati mengatakan, kemerdekaan yang dirasakan saat ini tidak datang begitu saja, namun membutuhkan pengorbanan dan waktu yang panjang. Tidak hanya cucuran keringat dan cucuran air mata meninggalkan keluarga, tetapi mereka telah mengorbankan jiwanya untuk mempertahankan NKRI.

“Para pejuang kemerdekaan yang ada di depan kita, yang tergabung dalam Legiun Veteran, merupakan para pejuang yang patut kita hormati dan kita banggakan dan sekaligus dijadikan teladam bagi kita semua”, ucap Bupati Buleleng.

Bupati menambahkan, dari tema HUT RI ke-71 “Indonesia Kerja Nyata” dan tema Hari Veteran Nasional 2016 Gelorakan Jiwa Semangat dan Nilai Juang 45 Guna Menangkal Tantangan Dalam Mengawal Keutuhan NKRI, dapat kita maknai tantangan saat ini sebagai bangs yang merdeka tidaklah mudah.

“Membangun bangsa sama sulitnya dengan memperjuangkan kemerdekaan. Sehingga dengan semangat juang 45 dan kerja nyata, kita mampu mewujudkan pembangunan yang merata di segala aspek kehidupan khususnya bagi masyarakat Buleleng”, ucap Bupati Agus Suradnyana.

Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Wayan Suanda melaporkan, jumlah veteran pejuang di Buleleng saat ini tercatat 350 orang, dari jumlah awal sebelumnya lebih dari 2000 orang. (Edy)

Download disini