(0362) 21745
kubutambahan@bulelengkab.go.id
Kecamatan Kubutambahan

Di Kubutambahan akan di Gelar LOBOR

Admin kubutambahan | 04 November 2014 | 575 kali

 

Sirkuit yang berada di Desa Kubutambahan dilirik menggelar event internasional. Event internasional bertajuk LOBOR- Lucas Oil Bali Off-road ini diadakan oleh PT.Pola Lubindo dan IMI Bali dan Buleleng untuk ketiga kalinya di Bali. Pertemuan kerjasama dengan Pemkab.Buleleng untuk menggelar event tersebut dilakukan di Warung Makan Sari Mina, Sabtu,1/11. Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana menyambut baik gelaran yang rencananya diikuti oleh peserta dari delapan negara ini.
Pihak penyelenggara LOBOR menjelaskan melalui ajang LOBOR tidak hanya menggunakan Sirkuit Desa Kubutambahan untuk kegiatan dimaksud, namun juga mempunyai misi untuk memperkenalkan dan ikut mengembangkan potensi wisata Kabupaten Buleleng di kancah nasional maupun internasional. Kehadira off-roader yang diperkirakan mencapai 150 off-roader dan juga tamu-tamu asing yang menyaksikan event tersebut diharapkan menjadi penyambung lidah bagi Kabupaten Buleleng di dunia internasonal.
LOBOR akan digelar tanggal 14-16 Nopember 2014. Terkait ini, Bupati menyatakan akan membantu sesuai kemampuan Pemkab.Buleleng karena anggaran untuk menyelenggarakan kegiatan tersebut tidak ada di kegiatan SKPD tahun 2014. Namun demikian, sejumlah permintaan mengenai bantuan air dari Damkar untuk menyejukan lapangan dari debu, mobil truk kebersihan untuk mengatasi sampah, layanan informasi,serta kesenian  akan diupayakan membantunya. Sementara itu, mengenai zona khusus untuk memperkenalkan UKM Buleleng telah disiapkan Wirausaha Muda Singaraja berpartisipasi meresponya.
Delapan negara yang diagendakan mengikuti LOBOR,diantaranya : Amerika, Australia, Korsel,Kamboja,Pilipina, Mongolia, Jerman, dan dari Indonesia sebagai tuan rumah.(AgsT)