(0362) 21745
kubutambahan@bulelengkab.go.id
Kecamatan Kubutambahan

Duta Bali Dalam Olimpiade Sains Nasional Didominasi Siswa Buleleng

Admin kubutambahan | 08 September 2014 | 756 kali

Warga Buleleng boleh berbangga diri, pasalnya hampir separuh wakil Bali dalam Olimpiade Sanis Nasional didominasi siswa dan guru dari Buleleng. Kebanggaan ini juga diungkapkan oleh Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana ketika menerima para siswa –siswi dan guru terkait olimpiade tersebut di ruang kerja Bupati, 28/8. Kebanggaan pada para siswa-siswi Buleleng ini memang beralasan karena dari 30 siswa duta Bali yang akan berkompetisi pada bulan September ini, Buleleng dipercaya menyertakan 14 siswa-siswinya, sisanya sebanyak 16 siswa merupakan siswa yang berasal dari tujuh kabupaten / kota. 

Keempat belas siswa-siswi Buleleng berasal dari 9 pelajar SMAN 1 Singaraja dan 5 pelajar dari SMA Bali Mandara, sedangkan guru yang ikut berkompetisi ,atas nama Komang Budiastika dari SMKN 1 Sawan.

Kepada para siswa-siwi, Bupati berpesan,agar nantinya mereka bisa menjadi motivator bagi rekan-rekannya di sekolah maupun siswa lainnya di Buleleng. Diingatkan juga agar para siswa selain berprestasi secara akademis, seorang siswa juga harus mampu memiliki jiwa social dan mampu berinteraksi dengan lingkungannya.

Terkait upaya Pemkab.Buleleng memotivasi prestasi siswa dan guru, Bupati memaparkan di tahun 2015, telah disiapkan bonus bagi siswa dan guru berprestasi sebanyak Rp.500 juta. Jumlah uang bonus ini sudah meningkat lima kali lipat dari tahun sebelum.(hms-st)