(0362) 21745
kubutambahan@bulelengkab.go.id
Kecamatan Kubutambahan

Pengaspalan Beberapa Jalan Kabupaten Buleleng di Desa Tamblang Telah Rampung diLaksanakan

Admin kubutambahan | 26 Juni 2016 | 916 kali

Harapan warga Desa Tamblang maupun desa sekitarnya terkait perhatian Pemerintah Kabupaten Buleleng terhadap jalan penghubung desa mereka terealisasi pada tahun 2016. Sumber dana untuk perbaikan beberapa jalan Kabupaten Buleleng di Desa Tamblang yaitu dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Buleleng Tahun Anggaran 2016, adapun jalan yang diperbaiki ada 2 (dua) titik yaitu jalan yang menghubungkan Tamblang-Bila dan jalan Tangkid. Kedua proyek tersebut dilaksanakan oleh PT. Mardika Griya Prasta sesuai dengan Surat Perjanjian Kerja (SPK) Nomor 620/0879/DPUK/2016 tanggal 16 Maret 2016.
Berdasarkan SPK yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Buleleng dengan PT.Mardika Griya Prasta, maka pada tanggal 24 Juni 2016 berdasarkan pengamatan Kepala Urusan Pembangunan Pemerintah Desa Tamblang proyek tersebut sudah rampung dilaksanakan tinggal menunggu serah terima antara pihak kontraktor kepada pemerintah. Perbekel Tamblang mewakili warga Desa Tamblang menyampaikan terimakasih yang sebanyak-banyaknya kepada pihak Pemerintah Kabupaten Buleleng yang sudah memperhatikan sarana prasarana transportasi tersebut, karena memang fungsinya yang vital menghubungkan beberapa desa.
Beberapa warga yang memang sering memanfaatkan jalan tersebut tidak kalah untuk mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa Tamblang dan Pemerintah Kabupaten Buleleng sehingga proyek jalan tersebut bisa terealisasi sesuai dengan yang diharapkan dan kedepannya mereka berharap kepada warga yang memanfaatkan jalan tersebut juga ikut membantu pemerintah dalam hal pemeliharaan jalan tersebut. Hal tersebut senada dengan apa yang disampaikan oleh Perbekel Tamblang bahwasanya dengan adanya Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 masyarakat harus berperan aktif dalam proses perencanaan, pelaksanaan dan pertanggungjawaban segala kegiatan pembangunan di Desa Tamblang.

Download disini