(0362) 21745
kubutambahan@bulelengkab.go.id
Kecamatan Kubutambahan

SMAN Bali Mandara Menuju Jember Fashion Festival 2014

Admin kubutambahan | 25 Agustus 2014 | 821 kali

Buleleng, Dewata News.Com – SMAN Bali Mandara sebagai pemenang Desain Endek dalam Buleleng Endek Carnival (BEC) serangkaian dengan Buleleng Festival (Bulfest) 10 Agustus lalu, dipercaya menjadi duta Kabupaten Buleleng untuk mengikuti Wonderful Archipelago Carnival Indonesia(WACI) di Jember, Jawa Timur, mulai tanggal 23 hingga 25 Agustus 2014 mendatang.

      WACI sendiri masih menjadi rangkaian Jember Fashion Carnaval (JFC) event carnival yang sudah go internasional. Dalam carnival nanti Duta Buleleng tersebut akan mengenalkan potensi bahari Buleleng dalam bentuk rancangan desain fashion karnaval sama seperti yang diperagakan saat Buleleng Endek Carnival lalu.
      Terkait kepercayaan yang diberikan sebagai duta kabupaten di ujung utara Bali itu, Senen (18/08)  perwakilan SMAN Bali Mandara menemui Bupati Putu Agfus Suradnyana di ruang kerjanya.
      Dalam pertemuan yang penuh kekeluargaan tersebut, Bupati Agus Suradnyana mengaku bangga atas undangan yang diberikan AKARI (Asosiasi Karnaval Indonesia) kepada Kabupaten Buleleng, setelah melihat lebih dekat pelaksanaan Buleleng Endek Carnival lalu.
      Menurutnya, Buleleng bisa tampil dalam Jember Fashion Carnival adalah suatu kehormatan tersendiri, karena selain untuk memperkenalkan desain berbahan dasar kain endek Buleleng juga sebagai upaya mempromosikan Kabupaten Buleleng dikancah desainer nasional dan internasional.
     Bahkan Bupati Agus berencana akan hadir ke Jember untuk memberikan dukungan nyata ke peserta Carnival. ”Saya mengucapkan selamat kepada adik-adik dari SMA Bali Mandara yang akan tampil di Jember. Semoga mampu memberikan yang terbaik bagi daerah. Saya ingin nonton adik-adik selama show di Jember. Mudah-mudahan tidak ada halangan,” katanya.

Kordinator tim SMAN Bali Mandara, Rista Mulia Dewi usai diterima bupati mengatakan, kesempatan yang diberikan untuk tampil di Jember adalah suatu kehormatan. Terlebih dalam carnival tersebut dilombakan dan pemenangnya akan diutus ke luar negeri untuk mengikuti kontes carnival internasional.

      Seperti diketahui, pada Buleleng Endek Carnival (BEC) 10 Agustus lalu, SMAN Bali Mandara menjadi juara pertama, disusul SMAN 1 Singaraja sebagai juara kedua, dan SMKN 1 Singaraja sebagai juara ketiga. Sedangkan Juara Harapan I diraih SMAN 4 Singaraja, Juara Harapan II diraih SMAN 3 Singaraja, dan Juara Harapan III diraih SMAN 1 Sukasada. Dewan juri dalam BEC lalu, adalah tiga orang desainer nasional, masing-masing Lia Mustafa, I Gusti Ayu Agung Istri Sari Dewi, dan Afif Ghurub Bestari. (DN~Hum/Cok).—