(0362) 21745
kubutambahan@bulelengkab.go.id
Kecamatan Kubutambahan

Forum Koordinasi Percepatan Penurunan Stunting Tingkat Kabupaten Buleleng.

Admin kubutambahan | 07 Mei 2024 | 49 kali

Selasa, (7/5/2024)-Bertempat di Gedung Unit IV Setda Kab. Buleleng Kasi Pembangunan Ketut Juni Ardana,SE mewakili Camat Kubutambahan menghadiri Forum Koordinasi Percepatan Penurunan Stunting Tingkat Kabupaten Buleleng yang dihadiri oleh Kepala OPD terkait Termasuk Camat Se Kabupaten Buleleng, Ketua Forkom Perbekel Kab. Buleleng, TP PKK Kab. Buleleng dimana Forum dipimpin dan dibuka langsung oleh Bapak Sekda Kabupaten Buleleng dan didampingi oleh Sekretaris Wilayah BKKBN Provinsi Bali, Kepala Badan PPKBPPPA Kabupaten Buleleng dan Kepala Bappeda Kabupaten Buleleng selaku Narasumber. 

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengevaluasi kegiatan Penurunan Stunting di Kabupaten Buleleng terkait Target, Realisasi, hambatan dan Rekomendasi serta rencana tindaklanjuti yang akan dilaksanakan guna pencapaian target tahun 2024, dimana untuk tahun 2023 hasil yang dicapai sebesar 6, 2% dari 8% yang ditargetkan sedangkan target yang ingin dicapai Tahun 2924 sebesar 5 %. 

Dalam rangka mengantisipasi tumbuhnya Stunting baru Desa Adat diharapkan membuat SK Prajurit yang mengisyaratkan mewajibkan Calon Pengantin pemeriksaaan kesehatan sebelum melangsungkan melangsungkan pernikahan. Perlu dilaporkan juga untuk Kegiatan Rembuk Stunting di Kecamatan Kubutambahan tahun 2024 kami laporkan sedang berjalan hingga sampai tanggal 28 Mei 2024.