(0362) 21745
kubutambahan@bulelengkab.go.id
Kecamatan Kubutambahan

Kasi Trantib Hadiri Sosialisasi dan Edukasi masyarakat melalui Pelatihan dan Simulasi bahaya kebakaran di Desa Bukti.

Admin kubutambahan | 09 November 2023 | 431 kali

Mewakili Camat Kubutambahan, Kasi Trantib Made Sukanatha,S.Sos, bersama Anggota Menghadiri dan Monitoring Kegiatan Sosialisasi dan Edukasi masyarakat melalui Pelatihan dan Simulasi bahaya kebakaran yang mana Menindaklanjuti Peraturan Menteri Dalam Negeri No. 114 Tahun 2018 tentang standar teknis pelayanan dasar pada standar pelayanan minimal Sub urusan Kebakaran Daerah/Kota yang diselenggarakan oleh Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Buleleng di Desa Bukti, Kamis 9 Nopember 2023.

Dijelaskan juga Sosialisasi dan Edukasi Masyarakat Melalui Simulasi Pencegahan dan Penanganan Awal Bahaya Kebakaran Kabupaten Buleleng bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang penyebab kebakaran, juga melatih masyarakat agar mampu menanggulangi kebakaran dalam skala kecil baik dengan APAR maupun dengan alat tradisional misalnya kain basah.

Disamping itu, sosialisasi ini meliputi pengenalan peralatan dan perlengkapan Pemadam kebakaran, sebab-sebab timbulnya kebakaran, teori dan praktek penanggulangan kebakaran baik dengan kain basah maupun dengan APAR (Alat Pemadam Api Ringan) dan diakhiri dengan simulasi penanggulangan kebakaran dengan media kompor dan wajan yang terbakar. 

Kegiatan sosialisasi dihadiri oleh, TIM dari Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Buleleng, Perbekel Desa Bukti beserta Perangkat Desa , Ketua BPD, Bhabinkamtibmas, Babinsa Desa Bukti dan Warga Masyarakat.