(0362) 21745 kubutambahan@bulelengkab.go.id
Kecamatan Kubutambahan
Rakor ' SINOVIK ', Kecamatan Kubutambahan mengangkat potensi tentang Pemberdayaan warga Difabel Desa Bengkala.
Admin kubutambahan | 30 Maret 2021 | Dibaca 142 kali

Seijin Camat Kubutambahan, Kasubbag Perencanaan Made Sukanatha,S.Sos,. Menghadiri rapat koordinasi pelaksanaan lomba/kompetisi inovasi pelayanan publik (SINOVIK) dilingkungan Kementrian/Lembaga Pemerintah Daerah, BUMN dan BUMD yang bertempat di ruang Assisten III Kantor Bupati Buleleng, Selasa (30/3).

 

Rapat dipimpin langsung oleh Bapak Asisten III Kabupaten Buleleng menjelaskan bahwa Menurut Peraturan Menteri PANRB No. 30/2014, inovasi pelayanan publik adalah terobosan jenis pelayanan publik baik yang merupakan gagasan/ide kreatif orisinal dan/atau adaptasi/modifikasi yang memberikan manfaat bagi masyarakat, baik secara langsung maupun tidak langsung. 

 

Disamping itu, KIPP (Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik) merupakan strategi kebijakan Kementrian PANRB dalam mendorong peciptaan/pembentukan inovasi pelayanan publik yang dilakukan oleh para penyelenggara pelayanan publik sebagai bagian dari pelaksanaan reformasi birokrasi. Dimana untuk KIPP 2021 mengambil tema Percepatan Inovasi Pelayanan Publik untuk Pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan melalui Transfer Pengetahuan di Tatanan Normal Baru.

 

Dalam hal ini,  Sesuai identifikasi dari Bappedalitbang Kabupaten Buleleng untuk Kecamatan Kubutambahan mengangkat potensi tentang Pemberdayaan warga Difabel Desa Bengkala.

 

Share Berita Ini :