(0362) 21745 kubutambahan@bulelengkab.go.id
Kecamatan Kubutambahan
Rakor Teknis Pelaksanaan Sensus Sat Kerthi Semesta Bali Berbasis Desa Adat Tahun 2021.
Admin kubutambahan | 07 April 2021 | Dibaca 35 kali

Seijin Camat Kubutambahan, Kasi Sosial Budaya Menugaskan Staf Ketut Trisila menghadiri Rakor Teknis pelaksanaan sensus sat kerthi semesta Bali berbasis desa adat tahun 2021 bertempat di ruang rapat balitbanginovda kabupaten Buleleng, Rabu (7/4 ).

 

Dalam hal ini, Tahapan persiapan sudah dimulai dari bulan Januari s/d Maret, pelaksanaan sosialisasi selama 3 bulan mulai April s/d Juni 2021 di 57 Kecamatan se-Bali. 

 

Untuk tahap pelaksanaan sensus akan dimulai pada bulan Juni yang dilaksanakan dimasing-masing desa adat oleh petugas IT yang telah ditunjuk . Rencana sosialisasi tatap muka yang akan diikuti oleh para Kelian adat bersama 1 orang tenaga IT untuk kecamatan kubutambahan dan sawan dijadwalkan tanggal 11 Juni 2021 . 

 

Adapun Tujuan dan hasil yang diharapkan dari pelaksanaan sensus ini yakni, tersedianya sistem dan data base terpadu di masing-masing desa adat secara menyeluruh meliputi Parahyangan,palemahan,dan pawongan sebagai inisiasi big data terkait desa adat. disamping untuk memudahkan mengembangkan program masing-masing desa adat serta pengambilan kebijakan untuk pengembangan potensi desa adat serta langkah-langkah strategis untuk pembangunan desa adat ke depannya.

 

Share Berita Ini :