(0362) 21745
kubutambahan@bulelengkab.go.id
Kecamatan Kubutambahan

Plt. Ketua PKK Kec Kubutambahan Ny.Yogasuri Arya Lanang ajak Siswa tingkatkan Literasi

Admin kubutambahan | 23 April 2024 | 383 kali

Berbagai upaya bersama untuk peningkatan Pembudayaan Kegemaran Membaca (PKM) di masyarakat. Salah satunya dengan melaksanakan kampanye atau sosialisasi Pembudayaan Kegemaran Membaca dengan menampilkan publik figura idola yang disebut Duta Baca. 

Dimana sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 24 Tahun 2014 yang menegaskan bahwa pembudayaan kegemaran membaca dilakukan melalui Gerakan yang melibatkan seluruh elemen masyarakat. 

Berkenaan dengan hal tersebut, Plt. Ketua PKK Kecamatan Kubutambahan Ny.Yogasuri Arya Lanang selaku Bunda Literasi dampingi Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Buleleng yang dikoordinatori Sekdis DR. Putu Dewi Puspitawati, SH, MM bersama pustakawan DAPD Kab. Buleleng melaksanakan pembinaan di Sekolah Dasar (SD) Negeri 4 Pakisan Kecamatan Kubutambahan,Senin (22/4/2024).

Dijelaskan juga peningkatan literasi merupakan bagian penting dalam meningkatkan keterampilan. Banyak sisi yang bisa di dapat melalui sebuah kemampuan yang dilandasi oleh literasi yang kuat. 

Plt. Ketua PKK Kecamatan Kubutambahan Ny.Yogasuri Arya Lanang selaku Bunda Literasi saat berkunjung ke SD N 4 Pakisan mengajak para siswa siswi untuk lebih aktif berkegiatan ke perpustakaan sekolah dengan mengajak para siswa membaca sambil bercerita.