(0362) 21745
kubutambahan@bulelengkab.go.id
Kecamatan Kubutambahan

Plt.Sekcam Artawati Hadiri MAD Laporan Tutup Buku BUMDESMA Tirta Amerta Sejahtera Kubutambahan LKD Kec.Kubutambahan Kabupaten Buleleng Tahun Buku 2023.

Admin kubutambahan | 25 Maret 2024 | 66 kali

Plt.Camat Kubutambahan yang diwakili oleh Sekcam Ibu Made Artawati,SH menghadiri undangan Musyawarah Antar Desa (MAD) laporan tutup buku Badan Usaha Milik Desa Bersama (BUMDESMA) 'Tirta Amerta Sejahtera Kubutambahan LKD" Kec.Kubutambahan Kabupaten Buleleng Tahun Buku 2023, Senin, 25 Maret 2024 bertempat di Aula Kantor Camat Kubutambahan.

Dalam sambutanya, Ketua Forkom Perbekel Kec.Kubutambahan Gde Pariadnyana,SH menyampaikan apresiasinya kepada direktur dan jajaran Bumdesma yang telah bisa melaksanakan tutup buku dan permasalahan yang muncul adanya pinjaman macet yang perlu fokus untuk di tindaklanjuti.

"Kita ambil langkah - langkah kongkret untuk permasalahan pinjaman macet yang dengan cara sanksi administrasi umum, perpanjangan kredit, penyesuaian bunga pinjaman, menghilangkan biaya administrasi, serta memberikan kebijakan untuk hanya membayar bunga kredit selama kontrak pinjaman yang bersangkutan belum berakhir." ungkapnya.

Dalam hal ini, Pariadnyana selaku Ketua Forkom Perbekel Kecamatan Kubutambahan berharap adanya komitmen semua pihak untuk mengembangkan dan meningkatkan bumdesma, sehingga akan berdampak kepada kesejahteraan masyarakat.

Dalam sambutan Camat Kubutambahan yang dibacakan langsung oleh Plt.Sekcam Artawati,SH sangat mengapresiasi Bumdesma Tirta Amerta Sejahtera Kecamatan Kubutambahan atas terlaksananya kegiatan hari ini, karena dengan ini diharapkan dapat menjadi evaluasi dan tonggak untuk kedepannya di tahun - tahun berikutnya.

Disamping itu, Plt.Sekcam Artawati harapkan semua Perbekel untuk dapat ikut serta pengembangan pinjaman modal dana Bumdesma Tahun 2024, mengingat Desa menerima PAD dan Dana Pembinaan. "Bumdesma ini tetap berdiri kokoh berkat sinergitas Kementerian Desa PDTT dan BUMN untuk meningkatkan Pembangunan dan Kesejahteraan masyarakat di kawasan perdesaan." ungkapnya.

Kegiatan dihadiri oleh Kepala DPMD Kab.Buleleng atau yang mewakili, Ketua Forkom Perbekel Kec.Kubutambahan, Perbekel bersama ketua BPD Se- Kec.Kubutambahan, Dewan Penasehat Bumdesma, Dewan Pengawas Bundesma, TA. Kabupaten Buleleng, Pendamping Desa Kecamatan Kubutambahan, Ketua Forkom BPD Kec. Kubutambahan dan Kelompok Perempuan Pemanfaat SPP.