(0362) 21745 kubutambahan@bulelengkab.go.id
Kecamatan Kubutambahan
Pengukuhan Bendesa dan Prajuru Desa Adat Bengkala Masa Bakti 2021 - 2026
Admin kubutambahan | 29 Maret 2021 | Dibaca 121 kali

Camat Kubutambahan, Drs Made Suyasa,M.Si,.menghadiri Pengukuhan Bendesa Desa Adat dan Prajuru Desa Adat Bengkala masa bakti 2021 - 2026 di Pura Balai Agung  Desa Adat Bengkala, Kecamatan Kubutambahan Kabupaten Buleleng, Senin ( 29/3 ).

Cakub Suyasa pada kesempatan tersebut mengapresiasi dan memberikan penghargaan kepada Krama Desa Adat Bengkala yang sudah melaksanakan proses demokrasi secara damai dan lancar dalam pemilihan Bendesa Adat Bengkala. Untuk itu pihaknya mengucapkan selamat ngayah kepada Bendesa dan Prajuru yang baru dikukuhkan serta mengingatkan ke depan para prajuru baru ini mempunyai tugas yang cukup berat apalagi di tengah situasi pandemi Covid-19 saat ini dan Selalu bersinergi Desa Adat dan Desa Dinas untuk kemajuan Desa Bengkala.

Namun Cakub Suyasa meyakini dengan semangat ngayah dan lascarya, prajuru baru akan mampu melaksanakan swadharma dengan penuh rasa tanggung jawab. 

Ketua MDA Kab Buleleng Dewa Putu Budarsa menyampaikan Bahwa Desa Bengkala merupakan Desa yang Unik dan merupakan Desa Adat yang senantiasa mengajegkan seni, adat dan budaya Bali.

Disamping itu juga, Ketua MDA Kab Buleleng mengharapkan Bendesa dan Prajuru Desa Adat Bengkala yang baru dikukuhkan tetap menjaga dan mengajegkan apa yang sudah tercantum dalam awig - awig Desa karena itu sudah menjadi dasar hukum di desa adat.

Hadir Dalam Acara ini, Ketua MDA Kabupaten Buleleng (Dewa Putu Budarsa ), Ketua MDA Kecamatan Kubutambahan, Ketua PHDI Kecamatan Kubutambahan, Perbekel Desa Bengkala, Kapolsek Kubutambahan, Danramil Kubutambahan, Bendesa dan Prajuru Desa Adat Bengkala Masa Bakti 2021- 2026 , Pemangku, Krama Desa Adat Bengkala.

 

Share Berita Ini :