(0362) 21745
kubutambahan@bulelengkab.go.id
Kecamatan Kubutambahan

Plt. Cakub Arya Lanang Hadiri Rakor Pengembangan Dan Pembinaan Kota/kabupaten Tanggap Ancaman Narkoba Tahun 2024

Admin kubutambahan | 22 Maret 2024 | 70 kali

Plt. Camat Kubutambahan I Nyoman Arya Lanang Subahagia Putra,S.STP,M.AP menghadiri Rapat Koordinasi Pengembangan dan Pembinaan Kota/Kabupaten Tanggap Ancaman Narkoba Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Buleleng, bertempat di Bali Taman Resort & Spa Lovina, Jumat, 22 Maret 2024.

Acara dibuka oleh Kepala BNNK Buleleng AKBP I Gede Astawa,SH,MH dan dirangkaikan dengan HUT BNN ke-22. Dalam sambutanya, Kepala BNNK menyampaikan peran penting Pemerintah Kabupaten/Kota dalam upaya P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika) melalui kebijakan Kabupaten/Kota tanggap ancaman bahaya narkoba (Kotan).

"Untuk itu dalam mewujudkan Kabupaten Buleleng tanggap ancaman bahaya narkoba diperlukan peran serta seluruh pihak serta dapat dilakukan melalui program-program pencegahan yang melibatkan pendidikan, sosialisasi, dan advokasi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya narkotika". Terangnya.

Adapun Narasumber yakni Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Buleleng sebagai narasumber I dengan materi Strategi Pemerintah Daerah dalam Mendukung Kebijakan Kotan guna Mewujudkan Buleleng Bersih Narkoba, Kepala Kepolisian Resor Buleleng sebagai narasumber II dengan materi Strategi Penanggulangan Kasus Narkotika di Kabupaten Buleleng dan Rektor Universitas Panji Sakti, Dr. I Nyoman Gede Remaja, S.H.,M.H. sebagai narasumber III dengan paparan materi Kebijakan dan Strategi Nasional P4GN serta Variable Hukum dalam Implementasi Program Kota/Kabupaten Tanggap Ancaman Narkoba.

Diharapkan kecamatan agar membentuk tim terpadu P4GN, dan melaksanakan tes urine bekerjasama dengan BNNK Kabupaten Buleleng.Kegiatan dihadiri Perwakilan Aparat Penegak Hukum (Pengadilan, Kejaksaan dan Kepolisian), LP Kelas IIB Singaraja, Perangkat Daerah, RSUD, dan MDA Kab. Buleleng.