(0362) 21745
kubutambahan@bulelengkab.go.id
Kecamatan Kubutambahan

Pembinaan di Desa Tajun serangkaian dengan Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Kabupaten Buleleng Tahun 2024

Admin kubutambahan | 31 Maret 2024 | 71 kali

Tim Pembina Desa/Kelurahan Kecamatan Kubutambahan yang di koordinir oleh Kasi Pembangunan Ketut Juni Ardana,SE melaksanakan pembinaan di Desa Tajun serangkaian dengan Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Kabupaten Buleleng Tahun 2024, Minggu (31/3/2024)

Hadir dalam Kesempatan ini, Plt.Camat Kubutambahan I Nyoman Arya Lanang Subahagia Putra,S.STP,M.AP beserta Ibu, Plt.Sekcam Kubutambahan Made Artawati,SH, Perbekel Desa Tajun beserta Perangkat Desa serta Peserta Lomba.

Dalam Kesempatan ini, Plt. Camat Arya Lanang menyampaikan penekanan dan pemantapan mengenai hal-hal teknis terkait dengan kriteria dan indikator yang akan dilombakan. 

Masing-masing indikator yang ditangani oleh Tim Pendamping Desa mendapat pengarahan sekaligus pembinaan dari Tim Pembina. Indikator Penilaian perlombaan desa dan kelurahan tersebut terdiri dari : 1. pendidikan, 2. kesehatan masyarakat, 3. ekonomi masyarakat, 4. keamanan dan ketertiban, 5. partisipasi masyarakat, 6. pemerintahan, 7. lembaga kemasyarakatan, 8. pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga. 

Masing-masing Indikator ini tentunya memiliki ketentuan-ketentuan khusus yang harus dipenuhi dalam pemberian skor, sebab selain dalam bentuk angka yang harus disiapkan adalah data pendukung dari masing-masing item dalam indikator.