(0362) 21745
kubutambahan@bulelengkab.go.id
Kecamatan Kubutambahan

Aksi Sosial Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny Putri Koster Berbakti dan Berbagi di Desa Bulian Kecamatan Kubutambahan.

Admin kubutambahan | 27 April 2022 | 48 kali

Masih dalam serangkaian Peringatan Hari Kartini yang jatuh pada 21 April 2022, Camat Kubutambahan Drs Made Suyasa,M.Si,.beserta Ketua TP PKK Kecamatan Kubutambahan Ny Karnadi Suyasa dampingi Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny. Putri Koster, Plt.Ketua TP PKK Kabupaten Buleleng  Ny. Wardhany Sutjidra menggelar aksi sosial Ketua TP PKK Provinsi Bali Berbakti dan Berbagi di Aula Kantor Desa Bulian, Kecamatan Kubutambahan, Rabu ( 27 / 4 )

Dalam sambutannya, Ny. Putri Koster menyampaikan kegiatan aksi sosial berbakti dan berbagi pada  hari ini tidak hanya semata-mata bertujuan untuk memberikan bantuan tetapi lebih penting lagi dalam aksi sosial ini turun langsung ke lapangan dan melihat langsung kondisi masyarakat, berbakti dan berbagi menyentuh masyarakat langsung seperti balita gizi buruk / kurang gizi, ibu hamil kekurangan energi kronis (KEK), para lansia, penyandang disabilitas serta kader PKK yang semuanya bertujuan untuk membantu dan meringankan beban masyarakat.

Dalam kegiatan aksi sosial ini diserahkan bantuan 1 ton beras dengan sasaran sebanyak 50 orang @20 kg dengan perincian penerima terdiri dari 10 orang balita gizi buruk/ kurang gizi, 10 orang ibu hamil kekurangan energi khusus (KEK), 10 orang lansia, 10 orang penyandang disabilitas dan 10 orang kader PKK. Di samping itu juga diserahkan 80 kotak susu bagi 10 balita gizi buruk/kurang gizi serta 80 kotak susu untuk lansia, ibu hamil, difabel dan kader PKK serta telor 50 krat @ 1 krat untuk lansia, difabel, ibu hamil, balita dan kader PKK.

Usai dilaksanakan aksi Sosial, Ny Putri Koster memberikan pembinaan kepada Sekea Genjek Wanita Desa Bulian dan sangat mengapresiasi para sekea karena sudah memberikan penampilan yang terbaik dan bisa melestarikan seni dan budaya bali.

Dalam acara yang turut dihadiri oleh TP PKK Kabupaten Buleleng ,  Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali,  Ketua DPD Forum Pemberdayaan Perempuan Indonesia (FPI) Provinsi Bali Ni Made Rahayuning, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Bali Putu Anom Agustina, Dinas PMD Kab Buleleng, TP PKK Kecamatan Kubutambahan, Ketua Forkom Perbekel Kecamatan Kubutambahan, Perbekel Desa Bukti,  Perbekel Desa Bulian beserta Ketua TP PKK Desa Bulian beserta Anggota dan perangkat Desa Bulian dan para penerima bantuan.