(0362) 21745
kubutambahan@bulelengkab.go.id
Kecamatan Kubutambahan

Kecamatan Kubutambahan Hadiri Rapat Koordinasi Menindaklanjuti Instruksi Gubernur Bali Nomor 1 Tahun 2022

Admin kubutambahan | 17 Januari 2022 | 82 kali

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buleleng Gede Suyasa didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sekda Buleleng, Ida Bagus Suadnyana dan Asisten Administrasi Umum Sekda Buleleng, Nyoman Genep memimpin sekaligus membuka rapat koordinasi menindaklanjuti instruksi Gubernur Bali Nomor 1 Tahun 2022 tentang Perayaan Rahina Tumpek Uye dengan Upacara Danu Kerthi sebagai pelaksanaan tata-titi kehidupan masyarakat bali berdasarkan nilai-nilai kearipan lokal di Gedung Unit IV Kantor Bupati Buleleng, Senin (17/1). Dalam kesempatan ini Seijin Camat Kubutambahan yang diwakili oleh Kasi Sosbud yang di hadiri oleh Staf Fungsional I ketut Trisila.

Dalam rakor ini, Sekda Suyasa mengintruksikan kepada seluruh anggota Forkopimda dan jajaran Kepala OPD lingkup Buleleng untuk berperan aktif dalam mensukseskan acara nanti yang akan diselenggarakan di Danau Tamblingan yang bertepatan pada Rahina Tumpek Uye Sabtu, (29/1) mendatang.

Untuk di Kabupaten Buleleng sendiri diintruksikan melepas 10.000 bibit ikan, melepas beberapa binatang seperti burung, luwak dan sejenisnya di Danau Tamblingan. Untuk Koordinator masing-masing Anggota Forkompimda dan OPD nantinya diminta menyertakan 26 orang untuk mengikuti kegiatan dimaksud dan disarankan untuk membawa binatang yang akan dilepaskan dilokasi yang sudah ditentukan.

Disamping itu, masing intansi lainnya dituntut untuk melakukan kegiatan yang sama di lingkungan masing-masing dan didokumentasikan sebagai laporan pertanggung jawaban nantinya.

Untuk diketahui kegiatan ini dilakukan secara sekala dan niskala yang akan dilakukan mulai pukul 9 pagi sampai selesai dan serentak diikuti oleh seluruh Kabupaten se-Bali.

Hadir pada kesempatan ini anggota Forkopimda Buleleng, beberapa kepala OPD lingkup Pemerintahan Kabupaten Buleleng, Majelis Adat dan Alit Kabupaten Buleleng serta Forkomdes Kabupaten Buleleng.