(0362) 21745
kubutambahan@bulelengkab.go.id
Kecamatan Kubutambahan

Sosialisasi AKU HATINYA PKK di Desa Mengening dan Bulian Kecamatan Kubutambahan

Admin kubutambahan | 25 Oktober 2021 | 190 kali

Dinas PMD Kab. Buleleng melalui Bidang LKDA UEM hari ini melaksanakan kegiatan Sosialisasi AKU HATINYA PKK (Amalkan dan Kukuhkan, Halaman, Asri, Teratur, Indah dan Nyaman) dan Sosialisasi Keamanan Pangan dari Loka POM Buleleng di Desa Mengening dan Desa Bulian Kec. Kubutambahan. Senin, 25 Oktober 2021.

Bertempat di Kantor Perbekel masing-masing Desa, sosialisasi dihadiri oleh Sekretatis TP. PKK Kab. Buleleng yang mewakili ibu Plt. TP. PKK Kab. Buleleng didampingi Kepala Bidang LKDA UEM Dinas PMD Kab Buleleng selaku Ketua IV Bidang Kesehatan Keluarga dan Lingkungan (Ni Ketut Ariattini, SE.), Anggota TP PKK Kecamatan Kubutambahan,  serta Perbekel dan Ibu Ketua TP PKK Desa Mengening dan Desa Bulian

Sosialisasi membahas tentang pemanfaatan lahan pekarangan dengan menanam tanaman yang bermanfaat bagi keluarga seperti sayur, tomat, bayam, terong, cabai, dan beternak maupun memelihara ikan dengan membuat kolam walaupun dengan lahan yang sempit seperti LEKA (Lele Kangkung Pakai Ember) untuk memenuhi kebutuhan karbohidrat, vitamin, mineral dan protein keluarga.

Disampaikan juga 5 kunci keamanan pangan untuk keluarga yaitu beli pangan yang aman, simpan pangan secara aman, siapkan pangan secara seksama, sajikan pangan secara aman dan bersih selalu.

Kegiatan dilanjutkan dengan acara penyerahan bantuan tanaman berupa tomat, terong, jeruk lemo, jeruk nipis, cabai, dan bidara (bekul apel) secara simbolis. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan prokes kesehatan, ingat pesan ibu, memakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan dengan sabun di air mengalir.