(0362) 21745
kubutambahan@bulelengkab.go.id
Kecamatan Kubutambahan

Plt. Camat Kubutambahan Arya Lanang Himbau Waspada Cuaca Ekstrim

Admin kubutambahan | 14 Maret 2024 | 618 kali

Kubutambahan - Kamis (14/3).Dengan situasi kondisi cuaca ekstrem hujan disertai dengan angin kencang saat ini, Plt. Camat Kubutambahan I Nyoman Arya Lanang Subahagia Putra menghimbau kepada warga masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan dini ditengah potensi cuaca yang kurang bersahabat seperti saat ini.

Bagi masyarakat yang tinggal di daerah rawan bencana senantiasa waspada terhadap bencana banjir, tanah longsor, pohon tumbang yang bisa terjadi. Kedua bagi masyarakat yang melakukan perjalanan untuk selalu berhati-hati terutama melewati daerah rawan bencana. Ketiga hindari berteduh dibawa pohon saat sedang hujan dan angin kencang. 

Disamping itu juga, Plt. Camat Kubutambahan Arya Lanang menghimbau warga masyarakat yang bermukim di wilayah perairan laut yakni desa bukti dan kubutambahan untuk selalu waspada, mencermati perkembangan cuaca ekstrem beberapa hari ke depan ini.

Plt.Camat Arya Lanang bersama dengan Kapolsek Kubutambahan dan Danramil Kubutambahan tampak terlihat di lokasi, meski tidak menelan korban jiwa, kejadian pohon tumbang berjenis pohon santen tepatnya desa kubutambahan banjar dinas tapak dara tersebut sempat membuat kemacetan karena menutup badan jalan.

Seperti yang pernah disampaikan oleh Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Buleleng Putu Ariadi Pribadi, sesuai dengan peringatan dini BMKG wilayah III Denpasar, selama beberapa hari ke depan Kabupaten Buleleng berpotensi akan diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai angin kencang. Untuk itu, pihaknya berpesan kepada masyarakat untuk tetap meningkatkan kewaspadaan terutama bagi pengguna jalan yang akan melalui jalur Singaraja - Denpasar, mengingat cuaca ekstrem yang terjadi belakangan ini dapat menimbulkan bencana alam tanah longsor dan pohon tumbang.

Guna memberikan warning kepada masyarakat agar lebih waspada, BPBD Buleleng menghimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan saat bepergian menggunakan kendaraan ditengah potensi cuaca yang kurang bersahabat seperti saat ini.