(0362) 21745 kubutambahan@bulelengkab.go.id
Kecamatan Kubutambahan
Pengukuhan Pokmaswas " SATYA BAHARI " Desa Bukti
Admin kubutambahan | 29 April 2021 | Dibaca 95 kali

Mewakili Camat Kubutambahan, Kasi Pembangunan Ketut Juni Ardana,SE,. Menghadiri Pengukuhan Kelompok Masyarakat Pengawas ( Pokmaswas ) Satya Bahari Desa Bukti, yang bertempat di Villa Coco Blue BSA Banjar Dinas Mekar Sari, Kamis ( 29/4 ).

 

Pokmaswas  Satya Bahari secara resmi dikukuhkan oleh Perbekel Bukti Gede Wardana didampingi Ketua Pokmaswas satya bahari I Putu Widiada dan disaksikan Oleh Kasi Penyuluhan dan lembaga kemasyarakatan Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kab. Buleleng mewakili Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kab. Buleleng, BPD Desa Bukti, Kadus Mekar Sari Desa Bukti dan Babinkamtibmas Desa Bukti

 

Adapun Tujuan dikukuhkannya Pokmaswas Satya Bahari ini, antara lain : 

1. Azas kebersamaan yaitu dari oleh dan untuk anggota.

2. Terlaksananya kerjasama pengawasan sumberdaya kelautan dan perikanan oleh masyarakat yang secara integratif dilakukan oleh pemerintah, lembaga masyarakat, organisasi non pemerintah serta dunia usaha dengan tetap mengacu kepada peraturan dan perundang - undangan yang ada / berlaku.

3. Meningkatkan partisipasi masyarakt dalam pelestarian, pengawasan dan pemanfaatan sumberdaya kelautan dan perikanan.

4. Memelihara dan mengelola sumber daya laut dan lingkungan sekitar agar tetap lestari dan berdaya saing berlandaskan Tri Hita Karana.

Share Berita Ini :