(0362) 21745
kubutambahan@bulelengkab.go.id
Kecamatan Kubutambahan

Pelatihan Aplikasi SiNona di Kominfosanti Buleleng

Admin kubutambahan | 19 April 2024 | 412 kali

Mengadopsi aplikasi Si Nona yang di kembangkan oleh Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Kominfosanti) Kabupaten Buleleng, Camat Kubutambahan menugaskan salah satu staf operator untuk mengikuti pelatihan terkait cara kerja aplikasi Si Nona.

Bertempat di Ruang Lab Komputer Kominfosanti Kab Buleleng, jumat (19/4) Staf Operator SI Nona Kominfosanti menjelaskan di dalam aplikasi SiNona terdapat fitur yang mencangkup absensi wajah yang bisa di gunakan pada HP android, rekapan dari hasil absensi dari pegawai yang dapat dikontrol setiap harinya.

Dalam kesempatan ini, Plt.Camat Kubutambahan I Nyoman Arya Lanang Subahagia Putra,S.STP.M.AP menyampaikan bahwa aplikasi yang di kembangkan oleh Kominfosanti Kab Buleleng merupakan Aplikasi Sistem Informasi Absensi Non ASN (SiNona) sebagai aplikasi Penegakan kedisiplinan.

Penegakan kedisplinan diperlukan untuk mewujudkan pegawai yang profesional dan berintegritas sebagai penyelenggara pemerintahan. Pegawai yang profesional dan berintegritas dapat mewujudkan penyelenggaraan tugas pelayanan publik, tugas pemerintah, dan tugas pembangunan tertentu guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat. "Kami harap adanya aplikasi ini nantinya dapat memantau kedisiplinan atau kinerja pada masing-masing pegawai," harapnya.

Usai melaksanakan pelatihan, operator kecamatan kubutambahan langsung melakukan uji coba aplikasi si nona.