(0362) 21745
kubutambahan@bulelengkab.go.id
Kecamatan Kubutambahan

Kolaborasi Desa Dinas Dan Desa Adat Serangkaian Lomba Bulan Bahasa Bali VI Tahun 2024 di Desa Pakisan.

Admin kubutambahan | 19 Februari 2024 | 489 kali

Mewakili Camat Kubutambahan, Staf Fungsional Umum Seksi Sosial Budaya I Ketut Trisila,S.Ag menghadiri undangan dalam acara pelaksanaan Bulan Bahasa Bali VI Tahun 2024 di Desa Pakisan Kecamatan Kubutambahan dengan mengambil Tema "Jana Kerthi" Dharma Sadu Nuraga yang merupakan implementasi dari Peraturan Gubernur Bali Nomor: 80 Tahun 2018 tentang Perlindungan dan Penggunaan Bahasa, Aksara dan Sastra Bali serta Penyelenggaraan Bulan Bahasa Bali, dan Surat Edaran Gubernur Bali Nomor : 2 Tahun 2023 tentang Tema Pelaksanaan Bulan Bahasa Bali VI, Senin 19 Februari 2024 bertempat di Wantilan Desa Adat Mengandang.

Kegiatan Bulan Bahasa Bali kali ini merupakan kolaborasi antara Pemerintah Desa Pakisan dengan 3 (tiga) Desa Adat yang ada di wilayah Desa Pakisan diantaranya Desa Adat Pakisan, Kelandis, dan Mengandang. Hadir dalam kegiatan tersebut Perbekel beserta Perangkat Desa Pakisan, Ketua dan Anggota BPD, Kelian Desa Adat Pakisan, Kelian Desa Adat Kelandis, Kelian Desa Adat Mengandang, Ketua dan Anggota LPM Desa Pakisan, TP. PKK Desa Pakisan, Babinsa Pakisan, Penyuluh Agama Hindu,Penyuluh Bahasa Bali Kec. Kubutambahan dan warga masyarakat. 

Kegiatan diawali dengan pemukulan Gong oleh Perbekel Desa Pakisan disaksikan oleh ketiga Kelian Desa Adat pertanda dimulainya kegiatan Bulan Bahasa Bali VI di Desa Pakisan.

Adapun kegiatan yang dilombakan diantaranya:

1. Lomba Nyurat Latin ke Aksara Bali tingkat SD

2. Mapidarta Bahasa Bali tingkat Yowana

3. Lomba Karaoke Lagu Pop Bali.

Di akhir acara, Mewakili Camat Kubutambahan Staf Sosbud Trisila menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba dan Piagam Penghargaan kepada seluruh peserta lomba oleh Panitia Pelaksana.