(0362) 21745 kubutambahan@bulelengkab.go.id
Kecamatan Kubutambahan
Upacara Peringatan HUT Kota Singaraja Ke - 417 Tahun 2021 di Kecamatan Kubutambahan
Admin kubutambahan | 30 Maret 2021 | Dibaca 129 kali

Upacara serangkaian memperingati HUT Kota Singaraja Ke -417 Tahun 2021 dilaksanakan di Halaman Kantor Camat Kubutambahan, Selasa ( 30 /3 ).

 

Camat Kubutambahan Drs Made Suyasa, M.Si,. bertindak selaku inspektur dengan komandan Upacara I Made Sukrapa,S.Sos, pada peringatan HUT Kota Singaraja Ke -417 Tahun 2021 yang berlangsung di tengah situasi prihatin akibat dampak pandemi Covid-19. Meski dilaksanakan secara sederhana dengan jumlah peserta terbatas, upacara peringatan berlangsung khidmat. 

 

Adapun Petugas dalam Upacara Memperingati HUT Kota Singaraja Ke -417 Tahun 2021, Perwira Upacara Kasi Pembangunan Ketut Juni Ardana,SE, Pembaca Pembukaan UUD Kasubbag Perencanaan Made Sukanatha,S.Sos,. Ajudan Staf Trantib I Gede Bagia, Pembaca Doa Kasi Pemerintahan Made Artawati,SH, Pembawa Acara Staf Sekretariat Luh Vida Wahyundari dengan diikuti jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Kubutambahan,  unsur TNI/Polri, Koordinator PLKB Kec Kubutambahan, Koordinator Sedahan Kec Kubutambahan, Bumdesma Kec Kubutambahan, dan Staf Kantor Camat Kubutambahan.

 

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Camat Kubutambahan Selaku Inspektur berharap agar secepatnya bisa lepas dari cobaan pandemi Covid-19 ini, dan sebagai anak bangsa yang memiliki keyakinan akan nilai-nilai Ketuhanan yang tinggi, pada kesempatan yang baik ini, saya mengajak kita semua untuk tidak mudah menyerah dengan cobaan ini, Mari Bangkit dengan tetap melakukan upaya pencegahan, penanganan dan menyukseskan vaksinasi Covid-19, serta selalu nunas ica secara niskala dan melaksanakan protokol kesehatan sesuai tatanan kehidupan Era Baru dengan penuh tanggung jawab dan disiplin diri.

 

Tidak ada suatu kesuksesan sebuah bangsa tanpa sebuah kedisiplinan masyarakatnya. Disiplin untuk melakukan hal-hal kecil dan dengan sabar menikmati proses menuju kesuksesan, menuju kebangkitan pertiwi. Niscaya proses yang dilakukan dengan disiplin serta kesabaran akan mendatangkan kejayaan.

 

Dengan momentum ini, saya berharap sinergi kebijakan program-program pemerintah Kabupaten Buleleng sejalan dengan Visi Pemerintah Provinsi Bali “Nangun Sat Kerthi Loka Bali” melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana yang mengandung makna “Menjaga kesucian dan keharmonisan Alam Bali beserta isinya, untuk mewujudkan kehidupan krama dan gumi Bali yang sejahtera dan bahagia, sekala-niskala sesuai dengan prinsip trisakti Bung Karno : Berdaulat secara politik, berdikari secara ekonomi, dan berkepribadian dalam kebudayaan melalui Pembangunan Secara terpola, Menyeluruh, Terencana, Terarah dan Terintegrasi Dalam Bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia Berdasarkan Nilai-Nilai Pancasila 1 Juni 1945”  akan membangun Bali Era Baru yang ditandai 3 (tiga) dimensi, pertama: Terpeliharanya keseimbangan alam, krama, dan kebudayaan Bali; kedua : Terpenuhinya kebutuhan, harapan, dan aspirasi krama Bali dalam berbagai aspek kehidupan; ketiga : Terantisipasi munculnya permasalahan dan tantangan baru yang berdampak positif dan negatif. 

 

Dengan komitmen bersama antara Pemerintah Daerah dan DPRD Kabupaten Buleleng, yang didukung oleh segenap komponen masyarakat, serta melalui koordinasi dan sinkronisasi program pembangunan dengan Pemerintah Provinsi Bali, Kabupaten Buleleng akan berkembang menuju kemajuan yang dicita-citakan sebagai bagian dari Bali yang  sejahtera dan bahagia secara sekala dan niskala. 

 

Share Berita Ini :