(0362) 21745
kubutambahan@bulelengkab.go.id
Kecamatan Kubutambahan

Pembinaan dan Penilaian Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Kabupaten Buleleng Tahun 2024 di Desa Tajun

Admin kubutambahan | 01 April 2024 | 147 kali

Dengan mengambil tema “Wujudkan Masyarakat Sejahtera Melalui Belanja Desa dan Kelurahan yang Berkualitas”. Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Daerah melaksanakan Pembinaan dan Penilaian Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Kabupaten Buleleng Tahun 2024 sesuai dengan Permendagri Nomor 81 Tahun 2015 tentang Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan di Desa Tajun Kecamatan Kubutambahan, Senin (1/4/2024), bertempat di Kantor Perbekel Tajun Kecamatan Kubutambahan.

Tim Kecamatan Kubutambahan yang dipimpin langsung oleh Plt. Camat I Nyoman Arya Lanang Subahagia Putra,S.STP,M.AP dampingi Tim Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan Kabupaten Buleleng yang dikoordinir langsung oleh Kadis PMD dalam kesempatan ini diwakili Ketua Tim I Rai Gede Arisudana,ST .

Acara dibuka oleh Perbekel Desa Tajun dilanjutkan dengan sambutan Ketua Tim Kabupaten Buleleng dan memperkenalkan Tim Pembina Kabupaten dari seluruh indikator. Adapun beberapa indikator penilaian dalam evaluasi ini diantaranya pendidikan, kesehatan, pengaturan investasi, kreativitas dalam pemberdayaan masyarakat, penanggulangan kemiskinan, inovasi, ekonomi, keamanan dan ketertiban, lembaga kemasyarakatan, partisipasi masyarakat, pelestarian adat dan budaya, pemerintahan desa, tanggap dan siaga bencana, pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga, teknologi informasi, kinerja dan peningkatan kapasitas masyarakat, identitas serta batas desa.

Kegiatan dihadiri oleh Ketua TP PKK Kecamatan Kubutambahan Ny.Yogasuri Arya Lanang beserta Tim Pembina Lomba Desa dan PKK Kecamatan Kubutambahan, Ketua BPD Desa Tajun beserta Anggota, Perangkat Desa Tajun, Ketua TP PKK Desa Tajun beserta anggota, Anggota Linmas dan Tim Lomba Desa Tajun serta Kelian Desa, Banjar dan Tokoh Masyarakat Desa Adat Tajun.