(0362) 21745
kubutambahan@bulelengkab.go.id
Kecamatan Kubutambahan

TP PKK Kec. Kubutambahan Dampingi Tim PKK Kab Buleleng Serangkaian Monitoring dan Evaluasi AKU HATINYA PKK di Desa Bengkala

Admin kubutambahan | 29 Maret 2024 | 358 kali

TP PKK Kecamatan Kubutambahan mendampingi Tim Penggerak PKK Kabupaten Buleleng dalam kegiatan monitoring dan evaluasi AKU HATINYA PKK  di Desa Bengkala yang diterima langsung oleh Perbekel Desa Bengkala, Ketua TP. PKK Desa Bengkala beserta Anggota, Kamis (28/3).

Dalam sambutanya, Perbekel Desa Bengkala I Made Astika menyampaikan aspirasinya dan ucapan terima kasih kepada Tim PKK Kecamatan Kubutambahan dan Tim PKK Kabupaten Buleleng yang sudah menunjuk Desa Bengkala menjadi Desa Binaan dari "AKU HATINYA PKK". 

Dalam kesempatan ini, Tim PKK Kab Buleleng yang diwakili oleh Ni Ketut Ariattini menjelaskan PKK merupakan ujung tombak pembangunan manusia dalam mewujudkan kesejahteraan keluarga dimana programnya sangat padat yang tertuang dalam 10 program pokok PKK.

Terkait monev hari ini, sebagai informasi Aku Hatinya PKK merupakan suatu gerakan masyarakat yang memanfaatkan halaman atau pekarangan di sekitar dengan ditanami tanaman produktif, tanaman hias, tanaman toga maupun sayuran sehingga dapat memperindah halaman dan menambah kenyamanan rumah.

Untuk itu, Pokja III yang memiliki program pangan,sandang dan perumahan tata laksana rumah tangga yang sangat menjadi sekala prioritas. Kegiatan yang dilaksanakan Pokja III bertujuan agar terciptanya ketahanan pangan keluarga melalui tanaman produktif baik hortikultura, buah, bunga, peternakan dan perikanan.

Berdasarkan hasil monitoring terhadap pelaksanaan HATINYA PKK di Dasa Bengkala telah memanfaatkan halamannya dengan baik dan optimal, sebagian besar tanaman yang diberikan sudah ditanam dan cabai yang diberikan sudah berbuah, namun masih jauh dari harapan dikarenakan tanaman belum dapat diberikan kepada imbasnya, begitupun terong yang juga sudah menghasilkan. "PKK Desa Bengkala telah menerapkan AKU HATINYA PKK dengan baik, perlu ditingkatkan lagi dengan merawat tanaman penuh dengan hati agar tidak mati " ungkapnya.