(0362) 21745
kubutambahan@bulelengkab.go.id
Kecamatan Kubutambahan

Cakub Arya Lanang Hadir Dalam Acara Persembahyangan Bersama Serangkaian Hari Turunnya Prasasti Sri Maha Raja Aji Jaya Pangus ke 843.

Admin kubutambahan | 23 Juli 2024 | 22 kali

Bengkala - Camat Kubutambahan I Nyoman Arya Lanang Subahagia Putra,S.STP,M.AP menghadiri persembahyangan bersama serangkaian puncak acara memperingati hari turunnya Prasasti Sri Maha Raja Aji Jaya Pangus Ke - 843 Tahun 2024 bertempat di Jaba Pura Desa Adat Bengkala, Senin (22/7), Pukul 19.30 Wita.

Usai dilaksanakan sembahyang bersama, Ketua BPD Desa Bengkala menyampaikan isi singkat dari pada Prasasti. Beliau mengajak seluruh masyarakat Desa Bengkala untuk menjaga dan melestarikan apa yang tertuang dalam prasasti.

Camat Kubutambahan I Nyoman Arya Lanang Subahagia Putra sangat mengapresiasi Peringatan Turunnya Prasasti Sri Maha Raja Aji Jaya Pangus ke 843 yang mana mengangkat Tema " Melalui Peringatan Turunnya Prasasti Sri Maha Raja Haji Jaya Pangus Kita Tingkatkan Partisipasi Generasi Muda dalam Membangun Desa Bengkala Melalui Pelestarian Seni Budaya dan Warisan Leluhur” dimana untuk menemukan prasasti ini sudah barang tentu melalui proses yang panjang dan diperlukan kerja keras dari Tokoh Tokoh masyarakat.

Beliau juga mengungkapkan bahwa peringatan ini merupakan wujud nyata bagaimana warga masyarakat menghormati warisan leluhur dengan berbagai kegiatan Seni Budaya dan olahraga.

Camat Arya Lanang berharap melalui apa yang tertuang dalam prasasti dapat mempererat hubungan kekerabatan antar warga masyarakat di Desa Bengkala dan menambah semangat masyarakat Desa Bengkala khususnya generasi muda untuk berpartisipasi dalam rangka membangun Desa Bengkala guna tercapainya Desa Bengkala yang Mandiri seiring bertambahnya kesejahteraan masyarakat Desa Bengkala.

Acara secara resmi ditutup oleh Perbekel Desa Bengkala Made Astika, sekaligus menyerahkan bingkisan kepada Keluarga Kaki Sawit yang merupakan penemu daripada Prasasti.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan Tumpeng dan penampilan Tari Janger Kolok yang merupakan. Maskot Desa Bengkala.