(0362) 21745
kubutambahan@bulelengkab.go.id
Kecamatan Kubutambahan

Focus Group Discussion (FGD) Tingkat Kecamatan di Kecamatan Kubutambahan

Admin kubutambahan | 27 Maret 2024 | 65 kali

Mewakili Camat Kubutambahan, Kasi Pembangunan Ketut Juni Ardana,SE membuka dan memfasilitasi acara Focus Group Discussion (FGD) Tingkat Kecamatan pada penyusunan Kajian Analisis Produk Unggulan Pertanian Daerah Kabupaten Buleleng dan Model Hilirisasinya di Kecamatan Kubutambahan Tahun 2024, bertempat di Ruang Rapat Kantor Camat Kubutambahan, Rabu,27 Maret 2024.

Adapun Narasumber pada FGD hari ini adalah dari Balitbang Inovda Kabupaten Buleleng bersama Tim Kajian dari Dinas Pertanian Kab. Buleleng, Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kab. Buleleng, Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Koperasi UKM Kab. Buleleng,dan Tim Pelaksana Penyusunan Kajian Analisis Produk Unggulan Pertanian Daerah Kabupaten Buleleng dan Model Hilirisasinya dari Universitas Panji Sakti Singaraja.

Kegiatan ini dihadiri oleh para Perbekel lingkup Kecamatan Kubutambahan, Majelis alit Subak Kec. Kubutambahan, Koordinator PPL dan PPL BPP Kubutambahan (Dengan menyertakan 2 Ketua Kelompok Tani Binaan).

Ketua Tim Pelaksana Dr. Ir. Putu Suwardike, MP., dalam paparannya menyampaikan mengenai latar belakang penelitian, rumusan masalah, tujuan penelitian, ruang lingkup, sasaran/output penelitian, kebaruan penelitian, pemanfaatan hasil penelitian dan metodologi penelitian yang digunakan. Disampaikan pula tujuan FGD, yaitu untuk menggali informasi sekaligus penyamaan persepsi mengenai produk unggulan yang ada di desa Kecamatan Kubutambahan meliputi sektor pertanian, perikanan, dan perkebunan tentunya yang mampu memberikan daya ungkit perekonomian, sehingga mampu meningkatkan PDRB Kabupaten.

PDRB (Produk Domestik Regional Bruto). PDRB adalah jumlah keseluruhan dari nilai tambah barang dan jasa yang dihasilkan berdasarkan semua kegiatan perekonomian di seluruh wilayah dalam periode tahun tertentu yang pada umumnya dalam kurun waktu satu tahun.