(0362) 21745
kubutambahan@bulelengkab.go.id
Kecamatan Kubutambahan

Plt. Sekcam Kubutambahan Hadiri Wawancara Lintas Sektoral Pada Penilaian Re Akreditasi Puskesmas Kubutambahan II

Admin kubutambahan | 09 November 2023 | 488 kali

Kamis 9 September 2023 bertempat di ruang rapat Puskesmas Kubutambahan II, Plt. Sekretaris Camat Kubutambahan Ketut Juni Ardana, SE, bersama staf Sosial Budaya menghadiri undangan dalam rangka wawancara lintas sektoral pada penilaian Re Akreditasi Puskesmas Kubutambahan II di desa Tamblang. Dalam kegiatan tersebut turut hadir Unsur Muspika Kecamatan kubutambahan (Polsek dan Danramil 1609-02 Kubutambahan), dan Perbekel di 8(delapan) Desa yang menjadi Wilayah Cakupan Layanan Puskesmas Kubutambahan II diantaranya: Desa Tunjung, Tajun, Bontihing, Pakisan, Mengening, Tambakan, Tamblang, dan Bila. 

Adapun penilaian akreditasi dilakukan oleh tim Surveyor LASKESI (Lembaga Akreditasi Fasyankes Seluruh Indonesia) Provinsi Bali. Kegiatan wawancara lintas sektoral ini dimaksudkan untuk mengetahui sejauh mana hubungan kerjasama, keterlibatan, dan peran serta dari pihak2 lain/Lintas Sektoral dengan Pihak Puskesmas Kubutambahan II dalam penyusunan program perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi kegiatan Kesehatan oleh Puskesmas Kubutambahan II selama ini.

Adapun tujuan diadakan nya akreditasi ini mengingat Puskesmas sebagai garda terdepan dalam pelayanan kesehatan masyarakat sehingga kwalitas pelayanan kesehatan, keselamatan pasien dan nakes harus terjamin. Disamping itu sebagai upaya perbaikan kinerja secara berkesinambungan dan memastikan puskesmas dapat memberikan pelayanan sesuai standar yang berlaku.