(0362) 21745
kubutambahan@bulelengkab.go.id
Kecamatan Kubutambahan

Sebanyak 31 Linmas Desa Se Kecamatan Kubutambahan ikuti Pelatihan Dasar Linmas.

Admin kubutambahan | 22 April 2024 | 46 kali

Kecamatan Kubutambahan melalui leading sektor seksi Satuan Polisi Pamong Praja memfasilitasi kegiatan Pelatihan Dasar Linmas tahun 2024 yang digelar oleh Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Buleleng sebagai wujud bentuk sinergitas antara Kecamatan dan Kabupaten dalam rangka pembinaan dan pemberdayaan Satlinmas Desa.

Dalam Kesempatan ini, Plt.Camat Kubutambahan I Nyoman Arya Lanang Subahagia Putra,S.STP,M.AP, bertempat di Halaman Kantor Camat Kubutambahan membuka secara resmi pelatihan, Senin (22/4/2024).

Kegiatan dihadiri oleh Narasumber dari Satpol PP Kabupaten Buleleng Bidang Linmas, Dinas PMD Kab Buleleng, BPBD Kab Buleleng, Kapolsek Kubutambahan yang diwakili oleh Kanit Binmas, Danramil 1609-02 Kubutambahan yang di wakili oleh Babinsa Desa Kubutambahan, Kasi Trantib Satpol PP Kecamatan Kubutambahan I Made Sukanatha,S.Sos,beserta Anggota, dan Peserta dari Linmas Desa se Kecamatan Kubutambahan

Dalam sambutanya yang disampaikan oleh Plt.Cakub Arya Lanang sesuai dengan amanat Permendagri 26 tahun 2020, tentang Penyelenggaraan Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat serta Perlindungan Masyarakat, Pemerintah berkewajiban melaksanakan Pembinaan sbg upaya Peningkatan Kapasitas Satlinmas Desa dalam membantu Kepala Desa dalam melaksanakan penyelenggaraan tugas-tugas Perlindungan Masyarakat.

Tujuan Latsar Linmas ini, untuk memberikan bekal pengetahuan baik teori maupun teknis bagi Satlinmas Desa, sehingga dalam pelaksanaan tugas-tugasnya dapat berjalan dengan baik, terukur, sesuai regulasi dan efektif dalam memberikan rasa aman, tertib di masyarakat. Tugas-tugas sebagai Linmas Desa yang merupakan pengabdian dengan tulus, dilandasi oleh kepedulian terhadap Desa, sangat dipandang perlu untuk terus diberikan perhatian oleh Pemerintah, yang salah satunya adalah Pembekalan tentang Pengetahuan Dasar Linmas.

"Semoga kegiatan ini dapat dijadikan agenda rutin setiap tahun, sehingga Linmas Desa dapat terus diberikan pengetahuan dan pembinaan sehingga tugas - tugas beliau dapat berjalan dengan baik dan optimal".harapnya arya lanang.

Terimakasih atas perhatian semua pihak, terutama Satpol pp Kab selaku leading sector Linmas-linmas Desa, dan kepada peserta kami harap dapat mengikuti kegiatan ini sampai selesai.