(0362) 21745
kubutambahan@bulelengkab.go.id
Kecamatan Kubutambahan

Rakor Pemantapan Pengelolaan Sampah Berbasis Sumber di Kecamatan Kubutambahan

Admin kubutambahan | 29 Oktober 2021 | 140 kali

Mengoptimalkan Program Pembangunan Semesta Berencana dalam pengelolaan Sampah berbasis sumber mengacu pada Perbug Bali Nomor 47 Tahun 2019, dan Pembatasan timbulan sampah plastik sekali pakai pada Pergub Bali Nomor 97 Tahun 2018, Sehubungan Visi Gubernur Bali Nangun Sat Kerthi Loka Bali Menuju Desa Kerthi Bali Sejahtera. 


Dalam Kesempatan ini,  Camat Kubutambahan Drs Made Suyasa, M. Si,.  Membuka secara langsung Rakor Pemantapan Pengelolaan Sampah Berbasis Sumber didampingi sekcam kubutambahan Dewa Ketut Armika, S.Sos.M.Si,.Ketua Forkom Perbekel Desa Se Kecamatan Kubutambahan,  dan MDA Kecamatan Kubutambahan, Jumat ( 29/10) Bertempat di Ruang rapat kantor Camat Kubutambahan.


Cakub Suyasa Menyampaikan Program yang sudah tertuang dalam pergub ini, guna mendorong percepatan terciptanya lingkungan alam yang bersih, hijau, dan indah serta berkualitas, maka Perbekel/Lurah dan Bandesa Adat, berkewajiban memberikan edukasi dan sosialisasi Pengelolaan Sampah Berbasis Sumber untuk menggugah kesadaran Warga Desa agar berperan aktif secara bergotong-royong guna mewujudkan lingkungan alam yang bersih, hijau, dan indah serta berkualitas.


Disamping itu juga, Camat Kubutambahan menyampaikan bahwa Berdasarkan hasil rapat Forkopimda dan SKPD terkait yang dipimpin oleh Bapak Sekda, Kamis (28/09) telah diputuskan bersama bahwa telah menutup Isoter Kabupaten dan mengefektifkan Isoter Desa.


Sehubungan dengan hal tersebut,  kepada kepala Desa/Kelurahan masing2 untuk memaksimalkan penggunaan isoter desa, jika nanti ditemukan kasus terkonfirmasi dengan status OTG/GR, dan jika bergejala agar langsung diarahkan ke Rumah Sakit sedangkan Untuk Isolasi Mandiri (isoman) tidak diperbolehkan.


Ditambahkan,  Cakub Suyasa Mengharapkan Pilkel Serentak di Kecamatan Kubutambahan yang dilakasanakan pada tanggal  31 Oktober 2021, yang mana 4 Desa yang ikut melaksanakan Pilkel yakni Desa Bila,  Bontihing,  Depeha dan Mengening.


keberhasilan penyelenggaraan pemilihan perbekel serentak ini sangat ditentukan kerja sama dan koordinasi seluruh pihak, baik Pemerintah kecamatan,  Pemerintah Desa , calon perbekel, panitia di tingkat desa, unsur pengamanan dalam hal ini Kepolisian, TNI , Satpol PP,  Linmas Hansip dan Pecalang, serta keterlibatan semua masyarakat Desa agar nanti berjalan dengan aman dan damai.


Hadir Dalam Rakor ini,  Perbekel Se Kecamatan Kubutambahan,  Kelian Desa Adat Se Kec Kubutambahan, Koordinator Desa Kerthi Bali Sejahtera ( KBS)  Se Kec Kubutambahan.