(0362) 21745
kubutambahan@bulelengkab.go.id
Kecamatan Kubutambahan

Kecamatan Kubutambahan ikuti Sosialisasi Pelaksanaan Kegiatan Bantuan Rumah Swadaya Melalui Dana APBD Tahun 2025 secara Daring.

Admin kubutambahan | 14 Maret 2024 | 340 kali

Kasubbag Perencanaan Kecamatan Kubutambahan Kadek Heni Herawati,SE mengikuti sosialisasi terkait dengan tahapan pelaksanaan pengusulan kegiatan Bantuan Sosial berupa Bantuan Rumah Swadaya Sumber Dana APBD Kabupaten Buleleng Tahun Anggaran 2025 pada Desa yang memiliki BNBA dengan kategori fakir miskin (sesuai data hasil verifikasi Dinas Sosial Kabupaten Buleleng Tahun 2023) dan terdampak bencana alam yang diselenggarakan oleh Disperkimta Kab Buleleng secara daring, kamis (14/3/2024).

Acara di buka dan dipimpin langsung oleh Kadis Perkimta Kab Buleleng Ni Nyoman Surattini, ST didampingi Kabid Perumahan dan Kabid Kawasan Pemukiman. Kegiatan ini merupakan penyampaian informasi mengenai sasaran/tema yang menjadi prioritas penanganan RTLH di tahun 2025 mendatang yakni difokuskan untuk masyarakat miskin beresiko stunting yang telah terdata sebagai masyarakat miskin di Kab. Buleleng.

Diakhir pelaksanaan sosialisasi ini, juga dilaksanakan diskusi bersama seluruh hadirin untuk dapat menyelaraskan persepsi demi kelancaran dan keberlangsungan kegiatan mulai dari tata cara penginputan usulan bantuan rumah swadaya pada aplikasi SIPD & Sipermata. Untuk diketahui penerima bantuan wajib melakukan penginputan pada aplikasi SIPD untuk mendapatkan bantuan tersebut. pengajuan yang dimulai hari ini sampai dengan ditutup pada tanggal 31 Maret 2024.