(0362) 21745
kubutambahan@bulelengkab.go.id
Kecamatan Kubutambahan

Desa Tunjung dan Tajun Kecamatan Kubutambahan Terima Bantuan Dari Kementrian PURP Ta. 2021

Admin kubutambahan | 29 Maret 2021 | 412 kali

Mewakili Camat Kubutambahan, Sekcam Gde Agus Ngurah Suryawan,S.Sos,. Menghadiri Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) di Kecamatan Kubutambahan Kabupaten Buleleng yang mana menjadi Sasaran Desa Tunjung dan Desa Tajun, Senin (29/3 ) Bertempat di Ruang Rapat Kantor Perbekel Desa Tunjung.

 

Adapun Pembahasaan dalam Musyawarah Antar Desa ( MAD ) in yakni Penjelasan Singkat Tentang Kebijakak PISEW , Permendagri Nomor : 96 Tahun 2017 Tentang Kelembagaan Kerjasama Antar Desa, Pembentukan BKAD dan  Struktur Organisasi BKAD.

 

Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) merupakan salah satu program pemerintah dalam pengentasan kemiskinan masyarakat, yang bertujuan agar masyarakat di perdesaan, berdaya dan mampu mengelola sumberdaya lokal yang ada guna meningkatkan ekonomi rumah tangganya.

 

Sesuai dengan Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Nomor : 177/ KPTS/ M/2021 tentang Penetapan Lokasi dan Besaran Bantuan Kegiatan Infrastruktur berbasis masyarakat T.A. 2021,  Desa Tunjung dan Desa Tajun Kecamatan Kubutambahan Kabupaten Buleleng merupakan satu satunya Kabupaten dari 5 Kabupaten di Bali yang mendapatkan Bantuan Rp. 600 Juta Untuk Padat Karya Tunai Pembangunan Jalan Rabat Beton sejumlah 1260 Meter 

 

Hadir Perbekel, Kasi Kesra , Ketua BPD, Kelian Desa Adat , Ketua LPM, Tokoh Masyarakat, Perwakilan Perempuan, dan Perwakilan RTS dari Desa Tunjung dan Tajun.