(0362) 21745
kubutambahan@bulelengkab.go.id
Kecamatan Kubutambahan

WHDI Kecamatan Kubutambahan Gelar Pelatihan Pembuatan Serathi Banten Otonan Alit.

Admin kubutambahan | 02 Juni 2022 | 54 kali

Camat Kubutambahan Drs Made Suyasa,M.Si,.selaku Pembina WHDI Kecamatan Kubutambahan membuka langsung acara Pelatihan Pembuatan  Serathi Banten Otonan Alit yang dilaksanakan di Ruang Rapat Kantor camat Kubutambahan, kamis ( 2 / 6 )

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab, Buleleng, Ketua WHDI Kab. Buleleng, Penasehat WHDI Kec. Kubutambahan, Ibu Ketut Sukriani anggota WHDI Kab. Buleleng untuk mohon menjadi Nara Sumber, Ketua WHDI Desa se Kec. Kubutambahan, Koordinator Penyuluh Agama Hindu dengan mengajak Penyuluh Agama Binaan di masing-masing Desa dan Tim WHDI Kec. Kubutambahan

Dalam pelatihan ini diharapkan kepada para peserta dalam mengikuti Pelatihan Pembuatan  Serathi Banten Otonan Alit penting dilaksanakan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat agar bisa membuatnya sesuai dengan sastra. Pembuatan banten otonan ini juga sangat sering diterapkan dan dilakukan oleh ibu rumah tangga. Dengan dilaksanakan pelatihan ini minimal para ibu ibu rumah tangga mengetahui dan bisa membuat banten otonan untuk anggota keluarga di rumah sendiri sesuai dengan sastra agama Hindu.