(0362) 21745
kubutambahan@bulelengkab.go.id
Kecamatan Kubutambahan

Kasi Trantib Kantor Camat Kubutambahan Hadiri Undangan Pelaksanaan kegiatan Upacara Taur kesanga pengarakan ogoh-ogoh Tahun Caka 1946.

Admin kubutambahan | 08 Maret 2024 | 385 kali

Mewakili Camat Kubutambahan, Kasi Trantib dan Satpol PP Made Sukanatha,S.Sos, bersama anggota menghadiri undangan dari Desa Adat Kubutambahan terkait dengan Pelaksanaan kegiatan Upacara Taur kesanga pengarakan ogoh-ogoh dan pelaksanaan hari raya Nyepi Tahun Caka 1946 yang bertempat di Wantilan Desa Adat Kubutambahan, Kamis (7/3/2024),Pukul 16.00 Wita.

Kegiatan dihadiri oleh Kapolsek Kubutambahan,Danramil Kubutambahan, Perbekel Desa Kubutambahan, Penghulu Desa Adat dan Prajuru serta Desa linggih, Ketua BPD Kubutambahan, Kelian Banjar adat dan dinas Se Desa Kubutambahan, Ketua Pecalang dan Prajuru, Kasatgas dan Pengurus Linmas, para yowana, dan penanggung jawab Ogoh ogoh se Desa Kubutambahan.

Terkait pengamanan Sukanatha selaku Kasi Trantib dan Satpol PP menjelaskan  pengamanan secara optimal bekerjasama / bersinergi dengan lintas sektor TNI/Polri, Linmas Desa dan yang paling di kedepankan adalah pecalang.

Adapun jumlah ogoh - ogoh yang ada di Desa Adat Kubutambahan sebanyak 29 dimana tersebar di 5 (Lima) Banjar Adat. Dalam hal itu, Kasi Trantib Sukanatha menyampaikan untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta kelancaran pengarakan Ogoh-ogoh sesuai dengan kesepakatan yang sudah ditandatangani oleh masing - masing yowana untuk bisa dipertanggungjawabkan bersama.