(0362) 21745
kubutambahan@bulelengkab.go.id
Kecamatan Kubutambahan

BALAI ARKEOLOGI BALI GELAR FOCUS GROUP DISCUSSION DI KANTOR CAMAT KUBUTAMBAHAN

Admin kubutambahan | 02 April 2019 | 331 kali

Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Balai Arkeologi Bali melaksanakan Kegiatan FGD Penelitian Permukiman Masa Bali Kuno Abad IX-XIV di Bali Utara dengan Kajian Toponimi Berdasarkan Sumber Prasasti.

Bertempat Di Ruang Pertemuan Kantor Camat Kubutambahan, Selasa,2 April 2019.Acara dibuka langsung oleh Camat Kubutambahan Drs Made Suyasa,M.Si dengan maksud dan tujuan pengalihan data - data sejarah yang terkait dengan wilayah yang ada di Kecamatan Kubutambahan, Sawan , dan Tejakula.

Dalam Kesempatan ini Drs I Gusti Ngurah Tara Wiguna, M.Hum selaku Ketua Tim Penelitian / Instansi Program Studi Arkeologi Fakultas Ilmu Budaya Universitas Udayana beserta Drs I Nyoman Sunaria Peneliti Balai Arkeologi Bali memaparkan beberapa pengertian dan tujuan dimana untuk melacak nama nama desa atau tempat kuno yang ada diprasasti Bali kuno Abad IX-XIV di Bali Utara .

Dalam Kesempatan ini dihadiri 2 Kecamatan yakni : Kecamatan Kubutambahan : Desa Bulian, Desa Depeha, Desa Bila , Kecamatan Sawan : Jagaraga, Bebetin, Sawan