(0362) 21745
kubutambahan@bulelengkab.go.id
Kecamatan Kubutambahan

Camat Kubutambahan Kukuhkan Paskibra Kecamatan Kubutambahan 2019

Admin kubutambahan | 16 Agustus 2019 | 325 kali

Sebanyak 47 Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kecamatan Kubutambahan dari SMK N Kesehatan tahun 2019 secara resmi dikukuhkan Camat Kubutambahan Drs Made Suyasa,M.Si, di Aula SMK N Kesehatan, Jumat (16/8 ) malam.

Paskibra akan mengemban tugas mulia  untuk mengibarkan serta menurunkan sang merah putih pada Upacara Peringatan Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia pada Sabtu, 17 Agustus 2019 di Lapangan Besi Mejajar Desa Pakraman Kubutambahan.

Dalam sambutannya Camat Kubutambahan Drs Made Suyasa,M.Si,. menekankan bahwa anggota paskibra adalah pemuda-pemudi terpilih dan kader-kader terbaik dari SMK N Kesehatan, namun dibalik beratnya perjuangan tersebut, apa yang telah diraih merupakan sesuatu yang sangat membanggakan pada diri sendiri, orang tua dan kebanggaan semua pihak. Oleh karenanya pertanggungjawabkan kepercayaan ini dengan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. "Maknailah tanggungjawab ini sebagai kehormatan bagi adik-adik karena tidak semua mendapat kesempatan untuk mengemban misi yang mulia ini," tegasnya. 

Ditambahkan, kepercayaan yang diberikan ini diharapkan dapat sebagai pemantik bagi anggota Paskibra guna menumbuhkembangkan rasa semangat, nasionalisme, rasa persatuan dan kesatuan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, serta meningkatkan loyalitas, dedikasi, pengabdiannya kedepan buat bangsa. "Paskibra adalah orang-orang sebagai kader Bangsa, penerus kepemimpinan nasional, daerah serta elemen masyarakat, serta bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara," tambahnya

Acara Pengukuhan anggota Paskibra Kecamatan Kubutambahan ini dihadiri oleh Danramil 1609-02/ Kubutambahan atau yang mewakili, Kapolsek Kubutambahan atau yang mewakili, Sekcam Kubutambahan Gde Agus Ngurah Suryawan,S.Sos,. Beserta Staf Kantor Camat Kubutambahan dan undangan lainnya.